oleh

Musrenbang RKPD, Ini Pesan Walikota Samarinda untuk Seluruh OPD, Camat dan Lurah

Samarinda, Kaltimnow.id – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Samarinda menggelar Musrenbang dalam rangka penyusunan RKPD tahun 2022 dengan tema penguatan ketangguhan daerah di masa pandemi Covid-19, di Hotel Aston Samarinda, Selasa (23/03/2021).

Walikota Samarinda Andi Harun yang hadir di Musrenbang tersebut menyampaikan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Camat dan Lurah untuk bergerak cepat dalam menyelesaikan permasalahan yang ada di Kota Samarinda.

“Ini forum sangat baik sekali, merupakan dari tahapan program pembangunan kita. Saya memberi pesan kepada seluruh pimpinan OPD, Camat dan Lurah bahwa waktu kita ini terbatas. Periode 5 tahun pun kenerja kita ada batas waktunya. Oleh karena itu dari sekarang berlari kencang searah dengan lajunya masalah yang ada,” kata Andi Harun.

Untuk memaksimalkan anggaran dalam proses pembangunan, ia meminta agar bersama-sama turun langsung ke lapangan jika ada kendala.

“Misalanya ada banjir, kita turun dan lihat masalahnya dimana. Bisa jadi kalau kita turun anggaran yang kita pakai tidak terlalu besar, karena masalah intinya kita tau,” jelasnya.

Andi Harun menekankan kepada Camat dan Lurah jika pemerintah ada program banjir, dilaksanakan agar dalam setiap usulan program yang di ajukan ke Musrenbang tingkat kelurahan dan kecamatan secara berjenjang.

“Hampir sebulan ini teman-teman di kecamatan dan kelurahan dan pimpinan OPD reponsif. Kita minta semakin solid membangun kota ini dan menyatukan visi dan misi,” pungkasnya. (kmn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.