oleh

Nidya Listiyono Monitoring Proses Seleksi Pimpinan Perusda

Samarinda, Kaltimnow.id – Aggota komisi II DPRD Kaltim Nidya Listiyono menghargai proses seleksi pemilihan jajaran Direksi dan Dewan pengawas dibeberapa Perusahaan Daerah.

“Biarkan proses itu berjalan, kalau ada yang gugur dalam penyeleksian itu merupakan mekanisme yang ada. Kita hanya menunggu dan melihat hasilnya,” ucap Nidya Listiyono, usai mengikuti rapat, Senin (23/03/2021).

Kemudian setelah itu, komisi II akan memanggil jajaran manajemen baru untuk melakukan koordinasi melalui Rapat Dengar Pendapat (RDP).

“Kami akan panggil mereka dalam RDP, dan sekaligus mempertanyakan apa target rencana bisnis mereka, dan kita akan ikut serta memperkuat monitoring,” paparnya.

Ia mengatakan bahwa pengawasan dan monitoring akan diperketat dalam rangka penyertaan modal perusda tersebut.

“Kita lihat aja nanti penyertaan modalnya. Kalau ada pengajuan penyertaan modal maka kita akan perketat itu sehingga ada rencana bisnisnya yang jelas,” tegasnya.

Meski demikian, ia juga berharap kepada pemerintah agar selektif dalam pemilihan jajaran Direksi Perusda, agar tidak terjadi lagi kasus hukum.

“Berharap pemerintah secepatnya memilih Direksi yang baru, karena masa jabatan Plt itu hanya berlaku sampai 6 bulan saja,” harapnya.

Penulis: Chintia

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.