oleh

Normalisasi SKM, Jembatan Gang Nibung Samarinda Dibongkar

Samarinda, Kaltimnow.id – Petugas gabungan BPBD, Disdamkar, Satpol PP Samarinda dibantu aparat keamanan TNI dan Polri melakukan pembongkaran Jembatan Gang Nibung, yang berada di Jalan Dr. Soetomo Samarinda, pada Rabu (18/05/2022).

Wali Kota Samarinda Andi Harun yang meninjau pembongkaran itu mengatakan, akan membangun jembatan pengganti Gang Nibung yang lokasinya tidak jauh dari kawasan tersebut.

“Dalam waktu dekat jembatan pengganti akan kita bangun. Kita juga menyakinkan kepada masyarakat jembatan pengganti jauh lebih bagus,” katanya.

Jembatan yang biasa digunakan sebagian masyarakat setempat selama ini untuk menyeberang ke Jalan Dr. Soetomo, bisa menggunakan jalan alternatif yang ada, hingga pengganti jembatan selesai.

“Di dalam sana sudah ada jalan lain menuju keluar, jadi masih ada jalan alternatif. Tidak lama lagi dibangun jembatan pengganti,” ucap Andi Harun.

Sementara itu Kepala Bagian (Kabag) SDA Pemkot Samarinda Hambali menjelaskan, pembongkaran dilalukan karena dianggap menghambat proses normalisasi Sungai Karang Mumus (SKM).

“Pengerjaan normalisasi kawasan SKM oleh Balai Wilayah Sungai (BWS) Kaltim. Pembongkaran dilakukan agar tidak menghambat aktivitas lalu lalang alat berat jenis excavator untuk membersihkan sungai,” ungkapnya.

Untuk jembatan Baru, Hambali mengatakan akan dibangun di sisi kanan arah ke pasar Segiri Samarinda.

“Anggaran untuk jembatan baru berkisar Rp 8 miliar. Dalam waktu dekat siap pembangunannya,” pungkasnya. (dry)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.