oleh

Optimalkan Tepian Mahakam Jadi RTH, Rusmadi: Karena Ini Ikon Kota Samarinda

Samarinda, Kaltimnow.id – Pemerintah Kota Samarinda akan mengoptimalkan Tepian Mahakam sebagai Ruang Terbuka Hijau (RTH). Upaya ini dilakukan untuk mengembalikan fungsi taman kota sebagai ikon kota Samarinda.

Hal tersebut disampaikan Wakil Wali Kota Samarinda Rusmadi, saat meninjau langsung Tepian Mahakam yang berada di Jalan Gajah Mada Samarinda, pada Senin (31/05/2021) sore.

“Kami datang untuk memastikan, karena ini betul-betul ikon kota Samarinda dan memiliki nilai sangat seksi sungai Mahakam ini sehingga kami memberikan perhatian. Yang jelas kita kembalikan fungsi RTH untuk taman,” ucapnya.

Rusmadi menginginkan pemandangan Sungai Mahakam di sepanjang Tepian Mahakam dapat dinikmati keindahannya baik bagi tamu daerah yang berkunjung di Kota Samarinda.

“Kalau tamu datang ini kan menjadi tempat tujuan. Jadi mereka datang bisa menikmati ruang terbuka hijau, semilir angin di tengah sungai Mahakam,” papar Rusmadi.

Dia mengaku, saat ini taman kota di Tepian Mahakam banyak lampu yang tidak berfungsi dan rumput hias tidak terawat.

“Kondisi taman seperti ini, lampu ga ada kemudian rumput yang tadinya bagus dan ini banyak mati. Kita akan optimalkan ruang yang ada ini. tuturnya.

Sementara ditanya soal pedagang kaki lima (PKL) yang selama ini menjalankan aktivitas usahanya di Tepian Mahakam, Rusmadi enggan memberikan komentar terlebih dahulu karena saat ini Pemkot fokus mengembalikan fungsi ruang terbuka hijau.

“Untuk PKL kita belum bicara kesana. Yang jelas kami datang untuk memastikan fungsi taman kota sudah bagus apa tidak,” pungkasnya. (kmn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.