oleh

Parkir Elektronik Mulai Dilakukan, 20 Titik di Samarinda Uji Coba Selama 15 Hari

Samarinda, Kaltimnow.id – Perumda Varia Niaga Samarinda melakukan uji coba penerapan parkir elektronik di 20 titik di Samarinda, pada Kamis (26/06/2022).

Soft launching pembayaran parkir elektronik itu dilakukan di Jalan P. Diponegoro Samarinda.

“Hari ini kita uji coba dulu, ya soft lounching lah. Ini baru 20 titik aja, nanti kedepan secara bertahap,” kata Direktur Utama Perumda Varia Niaga Samarinda Syamsudin Hamade.

Nantinya, lanjut Syamsudin, uji coba dilakukan selama 15 hari kedepan, dan akan di pantau dan di evaluasi terus.

“Kita liat trend selama 15 hari, kita analisa dulu. Insya Allah bulan Juli 2022 kita grand launching,” bebernya.

Setelah 15 hari, penerapan parkir elektronik akan meluas secara bertahap. Dari data yang masuk ke Perumda Varia Niaga Samarinda ada 243 titik di Samarinda.

Adapun, parkir elektronik di Samarinda ini menggunakan aplikasi QRIS. Sistem pembayaran parkir bisa memakai transaksi non-tunai melalui E-Money, maupun mbanking yang sudah mendukung scan barcode QRIS.

“Pembayaran lewat uang elektronik dan QRIS juga bisa. Ada 2 metode, bisa menggunakan barcode QRIS atau pakai E-money,” terangnya.

Syamsudin mengaku, sebelumnya sudah melakukan pembekalan kepada para juru parkir terkait pengggunaan alat tersebut.

“Ini baru hari pertama, kalau kendala kemarin kita sudah beri pengetahuan jukir. Kami sudah latih jukir dan di evaluasi sampai 15 hari ke depan,” ungkapnya.

Dia pun menargetkan penerapan parkir elektronik akan mampu menangani problematika parkir liar. Oleh sebab itu ia berharap masyarakat juga dapat mendukung penggunaan sistem parkir elektronik di Kota Samarinda.

“Harapan kami masyarakat bisa lebih nyaman menggunakan pelayanan sistem parkir baru ini, karena pembayaran nontunai bisa lebih cepat, nyaman, dan bisa mendapatkan pelayanan ramah,” pungkasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.