oleh

Pedagang Tepian Mahakam Layangkan Surat Terbuka, Ini Tanggapan Wakil Ketua DPRD Kaltim

Samarinda, Kaltimnow.id – Ikatan Pedagang Tepian Mahakam (IPTM) memberikan surat terbuka kepada Pemprov Kaltim dan juga Pemkot Samarinda yang berisi desakan IPTM untuk membuka kembali kawasan Tepian Mahakam.

Surat terbuka tersebut akan ditujukan kepada beberapa instansi antara lain, ketua DPRD Kaltim, ketua DPRD Samarinda, Gubernur Kaltim, Wali Kota Samarinda, dan lainnya.

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun mengatakan, kebijakan yang dilakukan pemerintah kota sesuai dengan aturan yang ada yakni akan menetapkan fungsi Tepian Mahakam sebagai Ruang Terbuka Hijau (RTH).

“Tepian itu kan sudah dibangun sesuai fungsinya, maka kalau fungsinya ini tidak diterapkan tata kota kita ini akan berantakan, kan sudah di atur oleh Pemerintah Kota dimana tempat untuk berdagang dan dimana untuk wisata itu kan sudah kelola, jadi ikutin aja tata kelola yang ada itu” kata Samsun saat dikonfirmasi, Rabu (02/06/2021).

Sementara terkait soal ditutupnya Tepian Mahakam sebagai pusat kuliner yang melanggar protokol kesehatan, Samsun menerangkan bahwa bagaimana pun bentuk kegiatan harus sesuai aturan yang diberikan pemerintah.

“Sudah ditetapkan oleh pemerintah, protokol kesehatan harus tetap dipatuhi, mau itu di pasar atau di mana pun harus ikuti prokes, berjualan pun harus patuhi prokes. Bahkan persoalan parkir pun di tepian mahakam itu sampai memakan badan jalan karna terlalu ramai dan terdesak” jelasnya.

Samsun menegaskan, bahwa tata kelola serta aturan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Daerah dan Pemerintah Kota seharusnya dapat dipatuhi.

“Karna itu segala bentuk kegiatan apapun harap diikuti aturannya, serta tata kelola yang di terapkan pemerintah juga harus di ikuti sesuai fungsinya,” pungkasnya.

Penulis: Chintia

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.