Peduli Sesama di Bulan Ramadan, DPMD Kukar Berikan Bantuan Sembako untuk Panti Asuhan

Kutai Kartanegara, Kaltimnow.id – Dalam semangat berbagi dan kepedulian, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) tak ingin melewatkan momen berharga bulan Ramadan tanpa memberikan kontribusi nyata kepada sesama.

Sekretaris DPMD Kukar, Muhammad Yusran Darma, bersama dengan Kasubag Umum Tatalaksana dan Kepegawaian (UTK) Kartika Sari serta staf DPMD Kukar, menyerahkan bantuan sembako ke Panti Asuhan atau Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Mishbaa Hun Muniir di Jalan Gunung Pegat RT. 40 Kelurahan Melayu, Kecamatan Tenggarong, pada Senin (01/04/2024).

Muhammad Yusran Darma mengungkapkan, bantuan ini merupakan bagian dari kegiatan yang diprakarsai oleh Kepala DPMD Kukar, Arianto, yang meminta untuk menyumbangkan bantuan ke panti asuhan sebagai bentuk kepedulian selama bulan Ramadan. Bantuan sembako ini diperoleh melalui swadaya dari seluruh jajaran DPMD Kukar.

“Alhamdulillah kami semua mendapat sedikit rezeki. Jadi semua sumbangan kami jadikan sembako untuk diserahkan ke panti asuhan,” ungkap Yusran.

Sementara itu, Kasubag Umum Tatalaksana dan Kepegawaian DPMD Kukar, Kartika Sari, menambahkan bahwa kegiatan bakti sosial ini sudah menjadi tradisi tahunan DPMD Kukar.

“Tahun ini merupakan kali kedua mereka menyerahkan bantuan ke Panti Asuhan Mishbaa Hun Muniir, sesuai dengan arahan dari pimpinan,” jelasnya.

Di sisi lain, Muhiddin, Sekretaris Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Mishbaa Hun Muniir, menyampaikan rasa terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh DPMD Kukar. Ia menekankan pentingnya bantuan dari pemerintah dan masyarakat dalam menjaga keberlangsungan panti asuhan.

“Panti Asuhan Mishbaa Hun Muniir ini sudah berdiri hampir 30 tahun dan saat ini menaungi 31 anak dari keluarga tidak mampu hingga yatim piatu,” terang Muhiddin.

Semua anak di panti ini mendapatkan pendidikan gratis, namun pihaknya membutuhkan bantuan untuk renovasi bangunan asrama putri yang sudah rusak. Muhiddin berharap, melalui liputan ini, beberapa pihak yang peduli dapat membantu dalam proses renovasi tersebut.

“Banyak dinding dan beberapa bagian yang rusak. Semoga lewat pemberitaan yang dibawa oleh dinas ini bisa diketahui beberapa pihak yang ingin membantu,” tuturnya. (adv/diskominfokukar/dry)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *