oleh

Pelajar di Perbatasan Papua Dapat Bantuan Perlengkapan Sekolah dari Satgas Yonif 611/Awang Long

Papua, Kaltimnow.id – Sebagai salah satu wujud ketulusan TNI dalam rangka membantu masyarakat, Satgas Yonif 611/Awang, Korem 091/ASN, Kodam VI/Mulawarman menyalurkan bantuan tas sekolah dan alat tulis kepada pelajar SD Inpres Baidub, Kampung Baidub, Bupul 12, Distrik Ulilin, Kabupaten Merauke, Papua, Jumat (23/04/2021).

Bantuan tersebut diberikan melalui Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 611/Awang Long, Markas Besar TNI yang dipimpin langsung oleh Dansatgas Yonif 611/Awang Long Letkol Inf Albert Frantesca, M. Han.

Dansatgas menayampaikan bahwa bantuan ini merupakan suatu bentuk kepedulian dan perhatian TNI kepada masyarakat, serta sudah disiapkan khusus dari Mabes TNI untuk disalurkan kepada pelajar-pelajar yang berada di perbatasan Papua.

“Selain kita membagikan tas dan alat tulis, kita Satgas Yonif 611/Awang Long pun turut ikut serta dalam hal tenaga pendidik. Saya selalu menekan kan kepada jajaran Pos Satgas Yonif 611/Awang Long untuk selalu ikut serta dan terjun menjadi tenaga pendidik dengan bekal dan ilmu yang sudah didapat pada saat melaksanakan pra tugas,” katanya, dikutip dari keterangan tertulis Penrem 091/ASN, pada Sabtu (24/04/2021).

Diharapkan dengan bantuan tersebut, pelajar-pelajar di perbatasan Indonesia dapat maju, mandiri, dan mampu berdiri sejajar dengan bangsa lain di dunia, dan ini merupakan harapan seluruh bangsa Indonesia.

“Pelajar-pelajar harus terus mengasah kreativitas dan keterampilan. Salah satu keterampilan yang harus dimiliki adalah keterampilan berorganisasi, dan nantinya kemampuan ini dapat disalurkan dalam upaya bela negara,” harap Dansatgas.

Sementara itu, Kepala Kampung Baidub Pupul 12 Abdul Ra’af Harahap mengaku merasa senang dan mengucapkan rasa terimakasih kepada TNI atas adanya bantuan yang disalurkan melalui Satgas yonif 611/Awang Long ini.

“Saya sangat senang dan bersyukur bantuan yang diberikan TNI, dan semoga ini membantu pelajar-pelajar yang ada di perbatasan Papua,” pungkasnya. (kmn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.