oleh

Pembangunan Tol Bawah Laut Masuk Tahap Studi Kelayakan, Wakil Ketua DPRD Sebut Semakin Menambah Infrastruktur di Kaltim

Samarinda, Kaltimnow.id – Pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN), sebagai salah satu inovasi pemerintah, direncanakan akan dibangun tol bawah laut, yang mana kelak digadang-gadang akan menjadi yang terdalam di dunia.

Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Muhammad Samsun, menanggapi hal tersebut, di mana rencana proyek pembangunan tol akan dibangun dari KM 13 Tol Balikpapan- Samarinda menuju kawasan inti pusat pemerintahan (KIPP), saat ini dalam tahap studi kelayakan.

Terkait positif atau tidaknya perencanaan ini, Samsun menyampaikan, sebagai hal yang positif, karena dapat menambah infrastruktur yang dimiliki Benua Etam.

“Bagus itu, positiflah pasti. Apalagi itu kan menambah infrastruktur kita,” ujarnya, Jumat (11/11/2022).

Legislator dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kutai Kartanegara (Kukar) ini tidak lupa juga mengimbau kepada seluruh daerah,penunjang IKN agar turut serta berkontribusi untuk pembangunan infrastruktur, agar terus dapat bersinergi dengan IKN.

“Otomatis daerah penyangga harus menyesuaikan. Nanti kita tinggal melihat kemampuan anggarannya aja lagi,” pungkas Samsun. (tia/adv/dprdkaltim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *