oleh

Pembuatan Logistik Pemilu dari Pulau Jawa, KPU Kukar Masih Menunggu

Kukar, Kaltimnow.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kutai kartanegara (Kukar) hingga hari ini telah menerima logistik berupa tinta, dan untuk sekarang masih menunggu proses pendistribusian logistik lainya berupa kertas suara, bilik, formulir, dan kota suara.

Lalu dari manakah logistik-logistik ini berasal? Komisioner Divisi Teknis KPU Kukar, Nofan Surya Gafillah menjelaskan, terkait hal ini bahwa pembuatan logistik Pemilihan Kepala Daerah Pilkada) Kukar berada di Pulau Jawa.

“Seperti surat suara dan bilik suara yang di buat dari Geresik, Jawa Timur. Dan kotak suara dari Banten.” katanya, Rabu (12/11/2020) siang.

Ia pun menuturkan, karena tempat yang cukup jauh, pengecakan demi pengecekan harus terus dilakukan mengingat pemilihan umum kurang dari sebulan.

“Kami selalu mengecek kesana juga, sudah sampai sejauh mana prosesnya dan kapan bisa dikirim” tambahnya.

Hal itu dilakukan secara bergantian oleh tim pemantau dari KPU Kukar, agar dapat melihat perkembangannya dan progres secara keseluruhan penyaluran logistik bisa tercapai tepat waktu.

“Saat ini kami intens dan bergantian datang ke sana untuk terus memantau perkembangannya” jelasnya.

Pihaknya pun juga akan terus memfollow up kepada pihak ketiga, dalam penyelesaian logistik sebelum melewati proses lelang logistik di KPU Kaltim.

“Pihak kami juga akan terus menekan kawan-kawan dari pihak ketiga, supaya cepat menyelesaikannya, sebelum melewati proses lelang logistik di KPU Kaltim, karena KPU Kukar hanya bisa memantau dan menunggu logistik yang dikirim dari pihak penyedia” pungkasnya. (adv/yue/ant).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *