oleh

Pembukaan MTQ ke 42, Bupati Kukar Harap Semangat Pembinaan Lebih Besar Lagi

Kutai Kartanegara, Kaltimnow.id – Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah membuka acara Musabawah Tilawatil Quran (MTQ) ke 42 di tingkat kabupaten, di lapangan Mutiara Desa Gas Alam, Kecamatan Muara Badak.

Edi Damansyah mengatakan kepada para peserta bahwa tujuan dari MTQ ini sebagai salah satu mendalami Al-Quran itu sendiri.

“MTQ adalah perlombaan para qoriah yang bertujuan mengagungkan Al-Quran. Tidak ada perlombaan yang bisa dilakukan jika belum dilakukan pembinaan,” katanya, Jumat (29/10/2021) malam.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Kukar itu mengharapkan para pelaku MTQ terus menjaga semangat di era globalisasi ini.

“Untuk itu kami berharap dari kegiatan MTQ ini terus semangat lebih besar lagi kita menggerakkan pembinaan dan pengembangan Al-quran di Kabupaten Kukar,” harapnya.

Pemerintah Kabupaten Kukar, melalui strategi Kukar Idaman, Inovatif Daya Saing dan Mandiri 2021-2026. Mendukung Gerakan Etam Mengaji, dimana satu desa memiliki satu hafiz quran.

“Sudah jalan tahun ketiga, dua tahun kegiatan berjalan kita sudah mampu mencetak 100 anak-anak Kukar yang sudah hafiz quran,” ujarnya.

Dia pun menyampaikan, kegiatan ini salah satu penguatan dan harus diwarnai dengan baik.

“Adanya peran pemerintah, yaitu 1 desa 1 hafiz, dan mereka wajib membuka rumah quran di lingkungannya,” tutupnya. (adv diskominfo/ant)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.