oleh

Pemeliharaan Objek Wisata, Dispar Kukar Jalin Kerja Sama Dengan Unikarta

Kutai Kartanegara, Kaltimnow.id – Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kutai Kartanegara (Kukar) Slamet Hadiraharjo mengatakan, pihaknya menjalin kerja sama dengan Universitas Kutai Kartanegara (Unikarta) untuk pemeliharaan dan penelitian di objek wisata yang ada di Kukar seperti Pulau Kumala.

“Kami ada kerja sama dengan Unikarta, Pulau Kumala ini kan sangat luas ya kurang lebih 86 hektar sehingga pemeliharaannya pasti lama, jadi kami perlu menggandeng pihak lain untuk sama-sama merawat objek wisata ini,” katanya.

Mengenai bentuk kerja sama yang dimaksud, Slamet menuturkan memberikan sejumlah lahan untuk lokasi penelitian mahasiswa Unikarta.
Sebagai timbal baliknya, Slamet hanya berharap lahan yang diberikan dapat dilakukan pemeliharaan dan pemangkasan rumput liar di lahan yang digunakan.

“Nah beberapa waktu lalu saya coba komunikasi dengan kawan-kawan di Unikarta supaya andil bagian pemeliharaan minimal ada luasan yang bisa dikelola Unikarta sehingga bisa dibersihkan rumputnya dan dipergunakan untuk penelitian, jadi mereka tidak perlu keluar daerah untuk penelitian,” ujarnya.

Slamet mengatakan, kerja sama antara pihaknya dengan Unikarta sudah berjalan beberapa bulan lalu.

“Sudah berjalan beberapa bulan lalu bersama Unikarta. Kami menyiapkan lahan 1-2 hektar silahkan dikelola untuk lokasi penelitian kawan-kawan di Unikarta, contoh di fakultas pertanian untuk menanam sejumlah tanaman sebagai bahan penelitian,” pungkasnya. (adv diskominfo/ant)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *