oleh

Pemkab Kukar Harap Kepengurusan Baru IDI Kukar Tingkatkan Kinerja dan Sinergi

Kutai Kartanegara, Kaltimnow.id – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kutai Kartanegara (Kukar) adakan Musyawarah Cabang (Muscab) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) AM Parikesit, Tenggarong Seberang, pada Minggu (07/11/2021) kemarin.

Selain mengadakan Muscab, IDI Kukar juga melakukan pemilihan kepengurusan baru. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar pun beharap dengan adanya kepengurusan baru tersebut, dapat meningkatkan kinerja dan bersinergi dengan pemerintah setempat.

Plt Asisten II Sekretariat Daerah, Wiyono yang mewakili Bupati Kukar mengatakan sangat memberikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi atas dedikasi masa kepengurusan IDI Kukar di periode sebelumnya.

“Kami sangat mengapresiasi peran IDI Kukar sebagai garda terdepan dimasa pandemi, yang telah bekerja keras siang dan malam dalam memberikan layanan kesehatan kepada masyarakat,” katanya, Senin (08/11/2021) siang.

Lebih lanjut, dengan acara tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesehatan masyarakat di Kukar itu sendiri. Terlebih, tenaga kesehatan (Nakes) di masa pandemi Covid-19 menjadi ujung tombak dalam memberikan pelayan kesehatan kepada masyarakat secara maksimal.

“Tentunya ini pekerjaan yang cukup berat. Mari kita ucapkan terima kasih yang sebesarnya kepada tim dokter, perawat, tenaga kesehatan dan seluruh masyarakat. Dengan penurunan angka kasus Covid-19 ini diharapkan roda ekonomi kembali berputar dan pembangunan di Kukar bisa berjalan dengan maksimal lagi,” harapnya.

Dihimpun dari situs Dinkes Kukar, update pemetaan Zona untuk Kasus Covid-19 di Desa/Kelurahan pada zona merah 0 Desa/Kelurahan. Untuk zona orange 0 Desa/Kelurahan (tetap), zona kuning sebanyak 8 Desa/Kelurahan (turun 2), dan zona hijau sebanyak 299 Desa/Kelurahan (naik 2). Desa/Kelurahan diatas tersebut berasal dari 18 Kecamatan di Kutai Kartanegara. (adv diskominfo/ant)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.