oleh

Pemkab Kukar Target Masalah Banjir Selesai Pada Akhir Tahun 2020

Kukar, kaltimnow.id – Memasuki musim hujan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) saat ini tengah melakukan perbaikan saluran air atau drainase gorong-gorong disejumlah titik di Tenggarong.

Sunggono, selaku Seketaris Daerah (Sekda) Kukar menargetkan proyek tersebut akan rampung secepatnya.

“Mengatasi banjir dan musim penghujan tidak menentu, kami menargetkan proyek ini akan selesai pada akhir tahun 2020 ini,” katanya, Kamis (26/11/2020).

Ia juga membenarkan bawa ada beberapa saluran gorong-gorong yang membutuhkan perbaikan, karena sudah mengalami dangkal dan sempit.

“Kami sudah berdiskusi kepada pihak terkait, dan kami mengidentifikasi bahwa memang ada beberapa titik yang tidak mampu menahan debit air saat hujan,” jelasnya

Sungono juga menyebutkan beberapa titik dranase dan gorong-gorong  di Tenggarong yang sekarang sedang dalam proses perbaikan.

“Untuk titik-titik perbaikan ada di Jalan Jelawat, Patin dan beberapa jalan lain yang memang drainase dan gorong-gorongnya cukup sempit, dan saat hujan tidak bisa menampung air,” tambahnya

Dengan adaya perbaikan tersebut, menjadi bukti bahwa pemerintah peduli dengan masyarakat.

“Jadi seperti itu, dan bukti kami dari Pemerintah Kabupaten Kukar peduli dan berusaha untuk mengatasi masalah banjir, dan ini kami lakukan secara bertahap,” pungkasnya. (yue/ant)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.