oleh

Pemkot Cari Alternatif Lahan Baru Gantikan TPS Cendana Samarinda

Samarinda, Kaltimnow.id – Pemerintah Kota Samarinda saat ini masih mencari opsi lahan yang tepat untuk menggantikan Tempat Pembuangan Sementara (TPS) di Jalan Cendana, Kelurahan Teluk Lerong Ulu Samarinda.

Diketahui, beberapa terakhir ini telah terjadi penumpukan sampah di sekitar TPS tersebut hingga mengalami kemacetan lalu lintas, akibat ada kegiatan perbaikan jalan.

“Banyak opsi, yang penting lokasinya bisa diterima oleh warga. Kalau warganya menolak ya tentu tidak bisa juga,” kata Andi Harun, usai menggelar pertemuan dengan Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) kelurahan Teluk Lerong Ulu, pada Kamis (19/08/2021).

Dalam pertemuan yang berlangsung di Balai Kota Samarinda tersebut, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) menyampaikan permohonan penggunaan lahan TPS di Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) di Jalan Cendana Samarinda.

Namun Andi Harun mengatakan masih dikaji mendalam permohonan tersebut, karena di lokasi PDAM banyak jaringan instalasi harus steril dari mobilitas kendaraan alat berat.

“Di lokasi PDAM itu ada banyak sekali jaringan instalasi yang harus di pastikan steril dari segala bentuk untuk pembangunan dan mobilitas baik yang bergerak maupun tidak,” jelasnya.

Selain itu, Andi Harun menambahkan bahwa lokasi pembangunan TPS nanti juga harus mudah diakses alat angkut.

“Kita juga harus bersabar dan mencari lagi alternatif lain sampai nanti ada kesepakatan,” paparnya. (kmn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.