oleh

Pemkot Gelar Samarinda Festival 2022, Andi Harun Harap Jadi Event Kebanggaan

Samarinda, Kaltimnow.id – Samarinda Festival 2022 resmi dibuka Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda, di halaman Gor Segiri Samarinda, pada Jumat (25/03/2022) malam.

Festival yang berlangsung selama 3 hari dari tanggal 25-27 Maret 2022 itu dibuka langsung oleh Wali Kota Samarinda Andi Harun.

Dalam sambutannya, pria yang akrab disapa AH itu menyampaikan bahwa festival diselenggarakan Pemkot Samarinda kali ini tampil berbeda pada event-event sebelumnya.

“Kita buat event tidak seperti memidahkan pasar ke sebuah event. Tapi kita bisa buat di masa pandemi ini dengan menerapkan protokol kesehatan, apik kemudian pengunjung bisa datang tanpa sulit mengenali peta pameran dengan varian produk yang ditampilkan baik dari UMKM, industri kreatif dan kuliner. Karena selama ini kesan pemerintah melaksanakan event monoton, kaku dan terkesan seperti pasar,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Andi Harun mengatakan untuk mewujudkan Samarinda sebagai Kota Pusat Peradaban, harus pastikan pemerintah Samarinda memiliki ruang untuk menunjukan kelebihan tersebut kepada khalayak, salah satunya mempersembahkan Samarinda Festival tahun 2022.

“Pelaksanaan festival yang pertama dihelat ini akan menampilkan khazanah baik produk UMKM, industri kreatif serta kuliner yang unik serta khas kota Samarinda,” paparnya.

Ia pun berharap tujuan Samarinda Festival 2022 dapat menjadi perhatian dan tanggung jawab semua, bukan hanya pemerintah maupun panitia penyelenggara, tapi masyarakat Samarinda sehingga bisa menjelma menjadi representasi masyarakat.

“Mudahan-mudahan ini menjadi event kebanggan yang mendapat dilaksanakan secara kontinyu setiap tahunnya. Event ini kita persembahkan bukan untuk warga Samarinda tapi buat warga Kaltim. ucap Andi Harun.

Samarinda Festival 2022 mengusung tema ‘Samarinda Berani Berubah’ dengan menampilkan produk UMKM, produk unggulan, kuliner khas kota Samarinda dan lain sebagainya. (Dry)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.