oleh

Pemuda Samarinda Kahilangan Motor saat Bermain di Warnet, Ini Kronologinya

Samarinda – Seorang pemuda berusia 16 tahun kehilangan sepeda motornya saat sedang bermain di salah satu warnet, Jalan Revolusi, Kelurahan Lok Bahu, Kecamatan Sungai Kunjang Samarinda.

Sepeda motor Yamaha Jupiter MX dengan nomor polisi KT 5128 W, warna merah milik ayahnya itu raip di depan warnet. Kejadian tersebut terjadi pada hari Senin (01/09/2020) lalu, sekitar pukul 04.00 WITA.

Atas kejadian tersebut, ia bersama sang ayah melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sungai Kunjang.

Di konfirmasi secara terpisah, Kanit Reskrim Polsek Sungai Kunjang Iptu Purwanto mengatakan, saat ini pelaku sudah diamankan.

“Sekitar 08.00 WITA pada hari Kamis, 10/9) pelaku langsung di tangkap bersama anggota kepolisian,” katanya, Jumat (11/9) siang.

Ketika pihak kepolisian mengintrograsi pelaku, pelaku melakukan aksi kejahatannya dengan cara merusak kunci kontak.

“Jadi pelaku ini menggunakan sebuah obeng minus untuk merusak kunci kontak. Ketika berhasil pelaku membawa kabur. Dan menggunakan sepeda motor tersebut dalam sehari-harinya,” jelasnya.

Atas kejadian tersebut korbanmengalami kerugian sebanyak Rp3 juta. Dan pelaku diancam dengan pasal 362 ayat 1 ke 5 KUHP.

Purwanto mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati dalam memarkirkan kendaraannya dan memasang alat pengaman tambahan.

“Untuk seluruh masyarakat agar selalu berhati-hati dalam memarkirkan kendaraannya, jika perlu dapat memasang alat pengaman tambahan,” imbuhnya. (tor)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.