oleh

Pencuri Mobil Dinas Ketua KPU Samarinda Ditangkap, Ternyata Ini Pelakunya

Samarinda – Satuan Reserse Kriminal Polresta Samarinda berhasil menangkap pelaku pencurian mobil dinas Ketua KPU Samarinda. Pelakunya sendiri ternyata merupakan staf KPU.

Kasat Reskrim Polresta Samarinda Kompol Damus Asa mengatakan, pelaku bernama Deni Setiawan (38) yang merupakan salah satu staf KPU tersebut ditangkap di kawasan Palaran Samarinda Seberang.

“Awalnya kami temukan mobil tersebut terparkir di salah satu rumah warga di wilayah palaran, namun pelat nomor polisinya sudah tidak terpasang. Setelah itu kita tanyakan kepada orang rumah bahwa kendaraan tersebut dititipkan oleh pelaku, lalu kita lakukan penangkapan di wilayah Palaran saat pelaku mengendarai sepeda motor,” ungkap Damus.

Dari hasil penyelidikan polisi, pelaku mengambil mobil tersebut menggunakan kunci yang sudah diambilnya sejak bulan November 2019 lalu.

“Jadi kunci mobil itu pernah hilang dan Ketua KPU Samarinda pernah melaporkannya kepada seluruh pegawai dan komisioner di KPU, namun tidak ditemukan sampai mobil itu hilang,” terangnya.

Sementara itu pelaku mengaku mengambil mobil dinas Ketua KPU Samarinda karena sakit hati dengan rekan kerjanya.

“Saya tidak ada permasalahan dengan ketua KPU maupun komisionernya, tapi dengan pegawainya saja. Mobilnya saya ambil karena yang bisa di eksekusi cuma itu,” katanya.

Sebelumnya, mobil dinas Ketua KPU Samarinda Firman Hidayat hilang dicuri pada Minggu (22/02/2019) malam lalu. Mobil tersebut diambil saat sedang di parkir di sekitar halaman kantor KPU, Jalan Juanda Samarinda. (wan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *