oleh

Pendisiplinan Marka Physical Distancing oleh Satlantas Polresta Samarinda

Samarinda – Satlantas Polresta Samarinda melakukan pendisiplinan dalam pelaksanaan marka physical distancing kepada para pengendara saat berada di trafficlight.

Adapun pendisiplinan tersebut berada di tiga titik berbeda, yang pertama di pertigaan kantor pos dan kedua di pertigaan Hotel Mesra.

Ditemui secara langsung, Kanit Turjawali Satlantas Polresta Samarinda IPDA Fajar Hayyi Noviyanti mengatakan kepada media, pendisiplinan ini selalu dilakukan setiap hari.

“Kita terus melakukan imbauan-imbauan kepada para pengendara baik dari roda dua maupun roda empat lainnya,” katanya, Kamis (3/9/2020) pagi.

Ia pun menyampaikan, melihat kondisi angka kasus COVID-19 di Kota Samarinda, para pengendara tetap harus mematuhi marka physical distancing yang sudah disediakan.

“Tetap harus patuhi marka physical distancing yang telah disediakan. Kita juga telah berkoordinasi dengan Dishub untuk menebalkan kembali garis-garis marka physical distancing yang sudah mulai memudar,” ucapnya.

Kemudian, melihat angka kasus COVID-19 di Kota Samarinda yang terus meningkat, Satlantas Polresta Samarinda melakukan pembagian masker kepada para pengendara yang tidak menggunakan masker dan imbauan.

Hal tersebut bertujuan untuk mencegah penyebaran virus corona yang semakin hari semakin meroket angka kasusnya.
“Saat ini kita melakukan pembagian masker, kepada sejumlah pengendara yang tidak menggunakan masker serta memberikan imbauan untuk selalu menggunakan masker saat berada di luar rumah,” ungkapnya.

Selanjutnya, pihaknya telah menyediakan puluhan masker untuk dibagikan kepada para pengendara yang tidak menggunakan masker.

“Ada sekitar 25an masker yang kita sediakan di berbagai titik. Tetapi masyarakat sudah mulai sadar untuk selalu menggunakan masker, dan para petugas hanya menemui satu atau dua orang saja yang tidak pakai masker,” terangnya. (tor)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *