oleh

Pengelola Wisata Buat Konten Video dan Penulisan Berita di Tiga Destinasi Wisata Samarinda

Samarinda – Di hari kedua peserta In House Training Press Release dan Videography mengunjungi tiga destinasi wisata yang ada di Samarinda, Selasa (20/10/2020). Peserta yang merupakan para pengelola wisata itu disuruh untuk praktek langsung membuat konten video pendek dan cara penulisan berita.

“Kegiatan hari ini, pagi kita awali dengan materi press release dan videography, kemudian orientasi lapangan dan praktek langsung cara membuat konten video dan penulisan berita,” kata Kepala Seksi Data dan Informasi Pariwisata Kaltim Heri Susanto.

Lanjutnya, lokasi yang menjadi pelatihan peserta, yakni tempat pembuatan batik di Jalan Pramuka Samarinda, Taman Salma Sofa dan Susur Sungai Mahakam menggunakan kapal Pesut Bentong.

“Tiga destinasi wisata ini sengaja kita jadikan tempat praktek peserta agar para pengelola wisata saling mengenal karena mereka belum tentu semua mengetahui destinasi wisata lain,” ujar Heri.

Pembuatan batik di Jalan Pramuka Samarinda.

Dengan adanya kegiatan ini, Heri mengharapkan pengelola wisata bisa mempromosikan usahanya hingga berkembang lebih baik dan ramai lagi. Selain itu wisatawan juga mengetahui informasi detail tentang suatu tempat wisata.

Sementara itu, salah satu peserta yang merupakan pengelola wisata budaya Pampang Samarinda, Irene Elen mengatakan sangat antusias bisa mengikuti pelatihan yang diselenggarakan Dinas Pariwisata Kaltim. Pasalnya dengan kegiatan ini, dirinya bisa mengetahui tempat wisata hingga cara pembuatan batik.

“Kita bisa belajar bagaimana proses pembuatan batik khas kalimantan, kemudian bisa menikmati wisata alam. Kalau naik kapal ini saya pertama kali dan saya sangat menikmati keindahan dan panorama kota Samarinda,” katanya. (kmn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *