oleh

Penghijauan Stadion Palaran, BPSDM Harap Latsar CPNS Jadi ASN yang Peduli Lingkungan

Samarinda, Kaltimnow id – Untuk mendukung terwujudnya program Taman Buah yang digagas oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), serta bekerja sama dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Kaltim, melakukan penghijauan di Kompleks Stadion Utama Kaltim, Palaran Samarinda, pada Rabu (21/09/2022).

“Kami bekerja sama dengan BPSDM Kaltim, dalam rangka melakukan penghijauan khususnya di kawasan stadion Palaran ini,” sebut Kepala Dispora Kaltim Agus Tianur.

Dilanjutkan oleh Kepala BPSDM Kaltim Nina Dewi, mengatakan bahwa kerja sama tersebut dalam rangka penghijauan Stadion Utama Kaltim Palaran.

“Kerja sama kegiatan ini sebagai aktualisasi dari bakti bela negara peserta Pelatihan Dasar (Latsar) CPNS di lingkungan Pemprov Kaltim,” ucapnya, didampingi Kadispora Kaltim.

Dia menjelaskan, bahwa tanaman yang ditanam tersebut, ialah pohon buah unggul sebanyak 100 bibit, yaitu pohon jambu kristal, mangga arum manis, rambutan binjai dan durian montong. Melalui kegiatan ini peserta Latsar diharapkan semakin bersemangat belajar dan bekerja.

“Diharapkan peserta Latsar CPNS termotivasi dan memiliki karakter sebagai ASN yang peduli dan menjaga lingkungan serta alam,” jelasnya.

Kegiatan bakti bela negara peserta Latsar CPNS itu berlangsung dengan lancar, sejak pukul 08.00-10.00 Wita di halaman Stadion Utama Kaltim Palaran.

Dan dihadiri juga oleh, Kepala Seksi Pengelola Stadion Utama Kaltim Palaran Junaidi, Pejabat Fungsional Widyaiswara BPSDM Kaltim, staf terkait dari BPSDM dan Dispora Kaltim.

“Serta peserta Latsar angkatan 67 dan 68 di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim kelas Pemerintah Kota Balikpapan tahun 2022,” bebernya. (cintia/adv/kominfokaltim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *