oleh

Penutupan Jembatan Mahkota 2 Diperpanjang, Wali Kota Samarinda Minta Warga Bersabar

Samarinda, Kaltimnow.id – Jembatan Mahkota 2 Samarinda dipastikan belum bisa dibuka hingga Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah.

Hal itu disampaikan Wali Kota Samarinda Andi Harun saat menggelar konferensi pers di Anjungan Karamumus Balaikota Samarinda, pada Selasa (11/05/2021).

“Kita minta untuk jembatan buka sebelum lebaran, namun karena pertimbangan teknis kita belum di izinkan. Saya dan jajaran pemerintah mohon pengertian dan kesabaran warga,” kata Andi Harun.

Keputusan ini diambil Pemkot Samarinda setelah mendapat surat jawaban dari Direktorat Pembangunan Jembatan Kementrian PUPR, terkait permohonan pembukaan kembali jembatan Mahkota 2 Samarinda.

“Setelah dilayangkan surat kita, kemudian hari ini mendapatkan jawaban dari Kementerian bahwa belum bisa merekomendasikan untuk dibuka jembatan Mahkota 2,” tegasnya.

Lanjut Andi Harun, dengan ditutupnya sementara jembatan Mahkota 2, pemerintah kota Samarinda menyadari bahwa ini semakin memperberat dalam soal lalu lintas dari maupun menuju Palaran.

“Mungkin ini berat, tapi percayalah pemerintah dalam hal ini Kementerian PUPR maupun kita mengambil kesimpulan belum membuka ini, selain karena pertimbangan teknis juga ini bentuk kehati-hatian dan kami tidak mau berspekulasi menyangkut keselamatan warga,” paparnya. (kmn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.