oleh

Perumda Varia Niaga akan Siapkan 243 Titik Parkir Elektronik di Samarinda

Samarinda, Kaltimnow.id – Perumda Varia Niaga Samarinda yang ditunjuk sebagai pelaksana teknis pemungutan parkir berbasis non tunai tengah melakukan persiapan tahap uji coba dan pelatihan juru parkir.

Direktur Utama Perumda Varia Niaga Samarinda Syamsudin Hamade mengatakan, akan melaksanakan Grand Launching pada bulan Juli mendatang.

“Kami merencanakan untuk di bulan ini ada soft launching, cuman persiapan dan lain sebagainya perlu kami matangkan dulu,” katanya, saat ditemui di kantornya Jalan Teuku Umar Samarinda, pada Rabu (15/06/2022).

Syamsudin menjelaskan, ada sekitar 243 juru parkir (Jukir) yang nantinya disebar di kota Samarinda, namun saat ini baru 25 orang jukir yang mendandatangani kontrak.

“Kita liat trend 20 titik ini, nanti kalau ok, kita langsung masif rencana di 243 titik di Samarinda,” ungkapnya.

Saat ini yang menjadi kendala, kata Syamsudin, 1 jukir mengelola berapa luas, dan ini perlu diatur terlebih dahulu.

“Pelan-pelan kita atur jukir supaya mereka bisa efektif dan efesien. Kita ingin penantaan parkir itu lebih baik dan profesional,” paparnya.

Lanjutnya, jukir didorong untuk produktif bagaimana bisa memungut parkir dengan baik, sehingga costumer juga nyaman untuk membayar parkir dengan harga yang sudah ditetapkan dan uangnya masuk kas daerah sebagai pendapatan asli daerah (PAD).

Sebelum peluncuran resmi, seluruh jukir diberi cara penggunaan alat parkir elektronik dan etika saat bertugas .

“Jukir juga kita beri tau pemakain alat terus diajari attitude dilapangan. Makanya kita tunda daripada soft launcing tapi tidak efektif,” pungkasnya. (rob)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.