oleh

Petani Kutim Keluhkan Kekurangan Pupuk, Komisi II DPRD Kaltim Ismail: Ini Sangat Ironis

Samarinda, Kaltimnow.id – Anggota Komisi II DPRD Kaltim Ismail mengaku mendapat banyak aspirasi masyarakat, mulai dari akses jalan hingga di sektor pertanian, saat menggelar reses di Kutai Timur pada awal Februari 2021.

Politisi NasDem ini mengatakan, warga menyampaikan keluhan akses jalan provinsi yang melintas ke Berau rusak parah. Selain itu, di sektor pertanian hampir di semua titik basis yang dia datangi mengeluh kekurangan pupuk.

“Jalan rusak panjangnya sekitar 50 kilometer, dan ini perlu jadi perhatian Pemprov Kaltim. Sementara petani yang kekurangan pupuk sangat ironis, karena di Kaltim yakni di Bontang ada pabrik pupuk,” terang Ismail saat dihubungi, Jumat (26/02/2021).

Ia pun mengaku akan diskusi dengan dinas terkait baik perkebunan maupun pertanian agar segera dicarikan solusi guna mengoptimalisasi hasil pertanian para petani.

“Selain pupuk, petani juga membutuhkan alat pertanian seperti traktor dan alat lainnya untuk mendukung kerja-kerja petani. Intinya teknologi itu dibutuhkan untuk meningkatkan produksi,” pungkasnya.

Penulis: Chintia

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.