oleh

Petani Perum BRL Samarinda Dinilai Mampu Jaga Ketahanan Pangan di Tengah Pandemi

Samarinda – Petani Perumahan Bumi Rindang Luhur, Kelurahan Harapan Baru, Kecamatan Loa Janan Ilir, dinilai mampu menjaga stok pangan di tengah pandemi covid-19.

“Masyarakat di Kota Samarinda petaninya selalu kita motivasi, seperti halnya hari ini. Mereka sudah mempersiapkan sehingga kebutuhan pangan di Samarinda ini kita bisa pasok juga dari wilayah kota Samarinda,” ujar Wali Kota Samarinda Syaharie Jaang saat meninjau lokasi lahan milik warga, Sabtu (13/06/2020).

Jaang sangat mengapresiasi kerja swadaya masyarakat dan berharap dapat menjadi contoh bagi daerah-daerah lain. Diketahui Samarinda juga merupakan pemasok kebutuhan bahan pokok daerah lain seperti Kota Pare-Pare, Kabupaten Enrekang, Bantaeng dan Surabaya.

“Masyarakat seperti di perumahan bumi rindang luhur ini mereka bisa menyiapkan sendiri kebutuhannya, baik ikan, sayur mayur. Ini bagus bisa menjadi contoh juga,” katanya.

Sementara itu, Kapolres Kota Samarinda, Kombes Pol Arif Budiman yang turut mendampingi Walikota Samarinda mengungkapkan, dalam rangka menjaga ketahanan pangan di tengah pandemik Covid-19 pemerintah sangat berperan aktif membantu menyuplai beberapa kebutuhan dasar para petani

“Kita bantu masyarakat khususnya petani dalam hal bantuan pupuk kemudian bibit tanaman, bibit ikan lele dan sebagainya. Seperti yang disampaikan Pak wali kota kita dalam rangka menjaga ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19 ini,” tandasnya. (mer)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.