oleh

Peternak Desa Sumber Sari Kukar Siap Penuhi Kebutuhan Daging Sapi Hasil Penggemukan

Kutai Kartanegara – Untuk menuntaskan pelaksanakan program penggemukan sapi, peternak Desa Sumber Sari, Loa Kulu melakukan kerjasama untuk penyediaan modal dengan PT Berkah Salam Jaya dan BRI cabang Tenggarong.

Hal ini pun mendapatkan perhatian dari Pemprov Kaltim maupun Pemkab Kukar dalam masalah perternakan.

“Ini adalah salah satu program yang sangat baik, dan diharapkan kedepanya hal ini dapat menular ke desa-desa lain” kata Kabid Pengembangan Kawasan dan Usaha Peternakan Dinas Peternakan dan Kehewanan (DPKH) Kaltim, I Gusti Made Jaya Adhi, Sabtu (12/12/2020) siang.

Ada sekitar 10 peternak di Desa Sumber Sari yang telah mendapat sapi yang siap di gemukan. Dan ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan daging Kukar, maupun Kaltim.

“Melalui pengembangan ternak sapi masyarakat bisa sejahtera, dan juga ini dilaksanakan dalam rangka memenuhi kebutuhan daging daerah,” pungkasnya.

Hal yang sama disampaikan oleh Direktur PT Berkah Salam Jaya, Suparlan. Ia mengingatkan bahwa kebutuhan daging di Kaltim masih di suplai dari luar daerah.

“Ini kami tawarkan pola kemitraan yang baru terkait pengemukan sapi, karena mengacu kebutuhan daging segar. Di Kalimantan ini masih sangat kurang, dan kebanyakan daging daerah masih di suplai dari luar Kaltim” jelasnya (12/12/2020) sore.

Sapi yang dikirim kepada mitra di Kukar ini merupakan sapi yang telah siap digemukan, serta pihak terkait akan terus memantau perkembangan program tersebut.

“Sapi yang kami kirim ke peternak ini adalah sapi yang siap digemukan, usianya sekitar dua tahunan dan semua dalah jantan. Kami akan selalu mendampingi peternak, dengan aktif mengontrol setiap dua pekan sekali,” pungkasnya. (yue)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *