oleh

Pilkada 2020 Sukses, Ketua KPU Kukar Ucapkan Terima Kasih

Kutai Kartanegara – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kutai Kartanegara menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat mendukung suksesnya Pilkada serentak pada 9 Desember 2020 kemarin, yang berjalan dengan aman dan damai.

Selain itu, tak lupa ucapan terima kasih juga disampaikan kepada seluruh masyarakat Kukar yang telah menggunakan hak pilihnya.

“Terima kasih kepada semuanya. Terutama kepada semua elemen masyarakat yang telah mengunakan hak pilihnya dan ikut serta dalam suksenya pemilihan pada tahun ini. Kita bersyukur semua rangkaian Pilkada Kukar kali ini dapat berjalan aman dan lancar,” kata Erlyando Saputra selaku Ketua KPU Kukar, Jumat (11/12/2020).

Diketahui, Kabupaten Kukar ada sebanyak 488.055 warga yang termasuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT), kemudian sebanyak 1.695 Tempat Pemungutan Saura yang tersebar di 18 kecamatan, dan semua kegiatan pemilihan berjalan dengan lancar tanpa hambatan.

“Kami juga bersyukur karena pihak kami saat hari Pemilihan tidak mendapatkan laporan kejadian khusus. Jadi secara umum bisa dikatakan Pilkada ini lancar, meski di lapangan tetap ada saja kendala pribadi yang ditemui,” lanjutnya.

Erlyando mengungkapkan, bahwa keberhasilan Pilkada ini juga karena kerjasama yang baik antar masyarakat dan petugas pelaksanaan pemilihan di lapangan, yang selalu siap siaga dalam hal apapun.

“Secara maksimal pelaksanaan di lapangan oleh semua pihak terkait. Dalam hal ini Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) maupun Penitia Pemungutan Suara (PPS) sampai pada Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS). Apalagi petugas keamanan di lapangan Linmas beserta anggota Polres Kukar maupun Kodim 0906/Tenggarong, selalu sigap siaga membantu. Semua berjalan sesuai ketentuan, berkat dukungan serta kerjasama semua pihak,” ungkapnya.

Tak hanya itu, ia mengatakan selama pemilihan pun petugas juga sudah memastikan penerapan protokol kesehatan telah terlaksana dengan baik untuk mencegah penyebaran Covid-19. (yue)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.