oleh

Prodi Administrasi Bisnis UNMUL Launching Program Kampus Merdeka

Samarinda – Program Studi Administrasi Bisnis FISIP UNMUL Samarinda me-launching program Kampus Merdeka hasil dari kebijakan kemendikbud 2020. Prodi Administrasi Bisnis menjadi Prodi pertama yang akan menginplementasikan program ini di Universitas Mulawarman.

Dekan FISIP UNMUL Muhammad Noor yang membuka langsung kegiatan ini sangat mengapresiasi, karena Prodi Administrasi Bisnis tampil di garda terdepan dalam mengimplementasikan Program Kampus Merdeka.

“Saya berharap program ini bisa berjalan lancar dan bisa menjadi pemantik prodi lain untuk segera menyiapkan konsepnya”, ucap Dekan FISIP dua periode ini.

Sementara itu, Muhammad Fikri Aransyah sebagai barasumber dalam kegiatan ini mengatakan, tantangan kerja di masa mendatang menuntut mahasiswa harus menyiapkan diri. Teori di kampus sudah tak cukup lagi dijadikan bekal.

“Mahasiswa harus terjun di lapangan dan belajar di luar kelas,” katanya.

Kegiatan ini diikuti 260 mahasiswa, puluhan Dosen, Wakil Dekan I dan Wakil Dekan II FISIP, serta beberapa Ketua Program Studi di FISIP. Dalam pantauan Daring, mahasiswa terlihat antusias mengikuti launching program Kampus Merdeka.

Ketua Program Studi Administrasi Bisnis M. Zaini berharap program ini bisa diikuti oleh mahasiswa yang ingin merasakan sensasi belajar merdeka.

“Saya menantang mahasiswa untuk belajar dan berkarya di luar kampus,” ujar Alumnus Universitas Brawijaya ini. (tor)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.