oleh

Program One Teacher One Laptop, Disdikbud Kaltim Bagikan 3.000 Unit Laptop

Samarinda, Kaltimnow.id – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) bagikan 3.000 unit laptop dalam program ‘One Teacher One Laptop’ bagi para guru SMA/SMK, dan SLB di Kaltim.

Terkait hal tersebut, Kepala Disdikbud Provinsi Kaltim Muhammad Kurniawan mengatakan, dana yang dimiliki akan diprioritaskan untuk membangun dunia pendidikan.

“Untuk guru-guru, ke depannya akan diberikan 1 guru 1 laptop. Kami siapkan 3.000 laptop untuk guru se-Kaltim,” ujarnya.

Dirinya mengaku, program tersebut adalah program dari Kepala Disdikbud Kaltim terdahulu Anwar Sanusi, untuk pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) para guru-guru yang menjadi visi-misi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim

“Jika barangnya (laptop) ini, kalau sudah datang akan segera kita salurkan, karena itukan programnya pak Anwar Sanusi yah 1 teacher 1 laptop, kalau saya melanjutkan saja. Kalau barangnya sudah ada akan kita serahkan,” lanjut Kurniawan.

Dirinya menyatakan, saat ini sedang dalam proses, yang direncakan pada awal Oktober 2022 akan segera di distribusikan, ke seluruh guru-guru yang ada di Kaltim secara berkala.

Dirinya juga mengungkapkan, bahwa pihaknya menggunakan distributor dalam negeri, sebab menurutnya sangat penting untuk Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (P3DN).

“Sekarang dalam proses, rencananya diawal-awal Oktober, karena inikan se-Indonesia ini barangnya bukan kita saja, yang pentingkan P3DN nya kita tingkatkan juga. Kalau dalam negeri pada saat ini cuman ada distributor,” ungkapnya.

“Salah satu pada tahun 2002 untuk Kaltim itu semuanya produsennya dengan merk Zyrex,” sambung Kurniawan.

Ditanya, perihal berlanjutnya program ini, Kurniawan menyebutkan akan melihat dahulu dari Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) yang dianggarkan belum ada untuk tahun depan.

“Kalau kita lihat dari DPA yang kita anggarkan itu belum, mungkin sudah cukup sementara,” ucapnya.

Kurniawan melanjutkan, untuk tahun depan akan fokus pada Program-program Gubernur Kaltim dahulu.

“Mungkin untuk memfokuskan program-program pak Gubernur yaitu Kaltim tuntas di Kaltim. Alhamdulillah ini sudah terpenuhi target Gubernur untuk tahun 2022 sekitar 250 ribu penerima Kaltim tuntas itu yang kita targetkan sesuai dengan visi dan misi pak Gubernur,” pungkasnya. (cintia/adv/kominfokaltim)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *