oleh

Promosikan Potensi Wisata Kaltim Lewat Pameran Borneo Extravaganza 2019 di Bali

Bali – Dalam upaya mempromosikan potensi pariwisata Kalimantan untuk mendukung program Wonderful Indonesia dalam mencapai target 20 juta wisatawan di tahun 2019, Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur dan Kabupaten/Kota mengikuti Event pameran pariwisata “Borneo Extravaganza (BE) 2019”.

Kegiatan yang diselenggarakan Kementerian Pariwisata bekerjasama dengan 5 Provinsi se Kalimantan itu dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 05-06 Oktober 2019, di Atrium Mal Bali Galeria Kuta, Bali.

Hari pertama acara dimulai dengan kegiatan Table Top, di Hotel Harris, Jalan By Pass Ngurah Rai Kuta, Kabupaten Badung Bali, pada Jumat (04/10/2019).

Kegiatan tersebut diikuti 30 travel dan Tour Operator Bali dan 2 travel serta tour operator kaltim yang menawarkan paket perjalanan kepada travel yang ada di bali.

Kepala Dinas Pariwisata Kaltim Sri Wahyuni mengatakan, Kalimantan Timur terkenal dengan wisata petualangan ekotourism yang diharapkan mampu menarik wisatawan mancanegara khususnya dari Eropa.

“Bali merupakan destinasi yang sudah banyak wismannya, kita tidak perlu jauh-jauh promosi keluar negeri, cukup di Bali sudah mendapat pengunjung dari berbagai belahan dunia,” kata Sri Wahyuni.

Ia juga menambahkan, untuk meraih pasar wisatawan Bali and Beyond, maka Kaltim harus merapat ke Bali untuk bersinergi dan bekerjasama dengan ASITA Bali serta merespon kebutuhan wisatawan khususnya kelayakan 3 A (Atraksi, Amenitas dan Aksesibilitas) pada destinasi pariwisata unggulan yang ditawarkan.

Diketahui, kegiatan Borneo Extravaganza diselenggarakan sejak tahun 2004, dengan tujuan untuk mempererat tali persahabatan antar dinas pariwisata se Kalimantan yang mempunyai visi yang sama untuk mempromosikan dan memperkenalkan Borneo secara bersama di kancah nasional dan internasional. (kmn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *