oleh

Puluhan Pemuda Binaan Dispora Kaltim Bagikan Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

Samarinda – Dalam memperingati hari Sumpah Pemuda, puluhan pemuda dibawah binaan Dispora Kaltim menyalurkan sembako ke warga terdampak COVID-19. Mereka membawa ratusan sembako yang dibagi dalam lima tim, di lima titik sesuai dengan pendataan dari Pemuda Relawan Indonesia (PRI) Kalimantan Timur.

Lima titik tersebut, yakni Kampung Butun Sempaja, Kelurahan Air Hitam, Jalan Siti Aisyah, Jalan Antasari dan Gang Bubuhan, Jalan Pangeran Suryanata Samarinda.

Plt Kadispora Kaltim, Agus Hari Kesuma mengatakan bakti sosial pemuda Kaltim sebagai bagian dari bentuk kepedulian para generasi penerus bangsa terhadap persoalan-persoalan yang terjadi di masyarakat.

“Kita ketahui bersama pandemi COVID-19 yang melanda dunia, tak terkecuali Indonesia, telah memberi dampak terhadap kehidupan sebagian besar masyarakat khususnya di perekonomian. Pada hari sumpah pemuda ini, para pemuda binaan Dispora Kaltim bersama-sama menyalurkan sembako ke masyarakat terdampak tersebut,” katanya, Rabu (28/10/2020) siang.

Kegiatan ini sebagai upaya pemerintah Provinsi Kalimantam Timur di bawah kepemimpinan Isran Noor dan Hadi Mulyadi dalam mewujudkan misi pertama berdaulat dalam pembangunan sumber daya manusia yang berakhlak mulia dan berdaya saing terutama perempuan, pemuda dan disabilitas.

“Dengan menanamkan rasa kepedulian seperti kegiatan baksos ini, pemuda kita akan tertanam akhlak yang mulia, sebuah modal kuat dalam membentuk kualitas SDM yang berkualitas tentunya. Apalagi mereka akan menjadi pemuda-pemuda Ibukota Negara nantinya, mereka harus kuat dan mampu unggul sehibgga berdaulat di tanah sendiri,” ujarnya.

Adapun organisasi yang terlibat dalam kegiatan tersebut diantaranya PRI, Pemuda Relawan Fardhu Kifayah, Junior Chamber Indonesia, Forum Kewirausahaan Pemuda, Sahabat Hati Pelita Bunda, Ganesha Collage, Forum Pemuda Disabilitas Kreatif, dan Petani Milenial.

Dalam setahun terakhir, Dispora Kaltim telah beberapa kali melakukan baksos pembagiam sembako khususnya ke warga terdampak Covid-19 yang penyalurannya bersama-sama dengan organisasi kepemudaan, organisasi kemasyarakatan pemuda serta komunitas pemuda. (tor)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *