oleh

Rakercab DPC PDI Perjuangan di Kutim Bahas Strategi Persiapan Pemilu 2024

Samarinda, Kaltimnow.id – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI Perjuangan) menggelar rapat kerja cabang (Rakercab) di Hotel Victoria Sangatta, Kutai Timur, pada Kamis (20/5/2021).

Agenda yang dipimpin oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan, Sukur H Nababan itu berlagsung sesuai dengan Protokol Kesehatan (Prokes) ketat.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Agiel Suwarno menyampaikan, point penting dalam rakercab tersebut, yakni menyampaikan pentingnya koordinasi untuk seluruh jajaran partai.

“Agenda pertama, kita melakukan koordinasi Partai, mulai dari pimpinan cabang, pengurus ranting, anak ranting, badan-badan Partai dan sayap Partai yang ada di Kutai Timur,” ujar Agiel sapaan akrab anggota DPRD fraksi PDIP Provinsi Kaltim.

Dia menerangkan, koordinasi itu juga untuk mempersiapakan pemilu kedepan dan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kutai Timur pun sudah harus siap dan mulai menggali potensi para kadernya yang akan dipersiapkan untuk maju di pemilu 2024.

“Berkaitan dengan mengatur strategi, untuk persiapan pemilu tahun 2024 mendatang tentunya. Kita juga akan membagi komisi-komisi internal, eksternal dan tata kelola Partai. Tentang apa yang akan kita lakukan dalam rangka menghadapi pemilu tahun 2024,” lanjut Agiel.

Agil mengatakan, rumusan yang didapat saat Rakercab itu akan dibawa ke dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) yang akan dilaksanakan pada bulan Juni mendatang.

“Setelah itu baru ada kerja rapat Nasional,” paparanya.

Saat ditanya tentang persiapan khusus, Agil mengaku, dirinya akan membenahi struktur partai terlebih dahulu.

“Yang jelas kita harus berbenah dulu, menyiapkan 19 anggota pengurus DPC dan di Kecamatan kita harus punya pengurus Partai, mulai 9 sampai 11 orang. Untuk di desa kita punya 7 orang. Kemudian membentuk anak ranting yang ada di dusun sebanyak 385 kali 5 orang dengan dibantu sayap Partai,” jelasnya.

Agil berharap, dalam pemilu mendatang bisa menambah kursi di Parlemen wilayah Kutim, yang saat ini hanya 4 kursi di DPRD Kabupaten.

“Harapannya, ke depan PDIP bisa menambah kursi di DPRD yang saat ini hanya empat kursi menjadi lebih,” ucapnya.

Penulis: Chintia

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *