oleh

Rapat Evaluasi 100 Hari Kerja, Andi Harun Soroti Lemahnya Koordinasi Antar OPD

Samarinda, Kaltimnow.id – Pemerintah Kota Samarinda menggelar rapat evaluasi program 100 hari kerja Wali Kota Samarinda Andi Harun dan Wakil Wali Kota Rusmadi, yang bertempat di Balai Kota Samarinda, pada Kamis (28/05/2021).

Dalam kesempatan itu, Andi Harun mengatakan bahwa dalam program yang sudah berjalan perlu di evaluasi guna mengetahui kekurangan apa saja yang perlu di perhatikan.

“Sejauh ini kami terus berusaha agar program berjalan dengan baik, dengan itu kami perlu evaluasi untuk mengetahui kekurangan apa saja yang perlu diperhatikan. Kita kumpulkan OPD untuk mengkonfirmasi pekerjaan mereka terhadap apa yang sudah kita nilai,” katanya.

Andi Harun mengaku sejauh ini program 100 hari kerja sudah berjalan dengan baik dengan rata-rata pencapainnya diatas 76 persen yang telah dilaksanakan seluruh organisasi perangkat daerah (OPD).

“Rata-rata sudah melaksanakan aksi secara bagus. Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh OPD yang telah bersunguh-sungguh di lapangan melaksanakannya,” paparnya.

Lebih lanjut, Andi Harun menjelaskan program yang perlu diperhatikan dalam hal ini ialah koordinasi antar organisasi perangkat daerah (OPD).

“Catatan kritis dalam rapat tadi adalah koordinasi yang perlu ditingkatkan antara satu OPD dengan yang lain,” ucapnya.

Terkait persoalan ini, Andi harun juga sudah memberikan arahan kepada seluruh asisten di lingkungan Pemkot Samarinda terkait penguatan fungsi koordinasi yang dinilai sampai sekarang perlu ditingkatkan.

“Tadi saya sudah arahkan mereka (OPD) untuk koordinasi yang akan dipimpin asisten yang membidangi. Saya beri juga catatan kritis ke semua asisten terkait koordinasi,” jelasnya.

Andi Harun pun menyatakan, siap mewujudkan seluruh program kerjanya yang telah diluncurkan selama 100 hari dirinya menjadi orang nomor satu di Samarinda

Dia berjanji melakukan percepatan, agar program-program pembangunannya bisa segera dirasakan masyarakat Samarinda. (kmn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *