oleh

Raperda Ketahanan Keluarga, Bapemperda Kaltim: Tingkatkan Kesejahteraan Keluarga

Samarinda, Kaltimnow.id – Rapat Paripurna ke-6 DPRD Kalimantan Timur yang dipimpin langsung Makmur HAPK, membahas tiga agenda, di gedung D, lantai 6, Rabu (10/03/2021).

Agenda tersebut, yakni tentang pandangan Fraksi terkait Raperda Inisiatif tentang Penyelenggaraan Ketahanan Keluarga, Tanggapan Gubernur Kaltim yang diwakili Sekdaprov Muhammad Sa’bani, dan Pembentukan Panitia Khusus.

Sekwan DPRD Muhammad Ramadhan mengatakan dari tiga agenda itu, terdapat dua Raperda yang akan dibahas di Paripurna nanti.

“Raperda tentang tata cara penyusunan program pembentukan, dan Perda pengelolaan barang milik daerah,” katanya, saat membacakan pembukaan paripurna.

Sementara itu, Wakil Ketua Bapemperda DPRD Kaltim Masykur Sarmian mengatakan, Rancangan Peraturan Daerah tentang Penyelenggaraan Ketahanan Keluarga bertujuan meningkatkan kesejahteraan keluarga di Kaltim.

Untuk perencanaan, pemerintah daerah menyusun rencana jangka menengah dan jangka panjang guna mewujudkan keluarga yang berkualitas.

“Diarahkan untuk strukturisasi dan legalitas keluarga, ketahanan fisik keluarga, ketahanan ekonomi keluarga dan ketahanan sosial psikologi keluarga,” terangnya.

Penulis: Chintia

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *