oleh

Ratu Inggris Elizabeth Tutup Usia

Inggris, Kaltimnow.id – Ratu Inggris, Elizabet tutup usia di usia 96 tahun, hal itu diumumkan oleh pihak Istana Buckingham Jumat (9/9/2022) waktu setempat.

Dimana keadaan sang ratu kondisi kesehatannya semakin memburuk dalam beberapa hari terakhir.

“Sang Ratu meninggal dengan tenang di Balmoral sore ini,” demikian pernyataan Istana Buckingham.

Dokter kerajaan menyarankan Kesehatan ratu di usianya yang hampir menyentuh satu abad itu, untuk selalu dipantau oleh tim medis.

Diketahui, sang ratu, penguasa terlama di Inggris dan pemimpin tertua di dunia, telah menderita apa yang disebut Istana Buckingham sebagai ‘masalah mobilitas episodik’ sejak akhir tahun lalu. Ratu Elizabeth bahkan juga dipaksa untuk mengurangi keterlibatannya dalam acara publik.

Pada kondisi itu, Ratu Elizabeth telah ditempatkan di retret Balmoral yang berlokasi di Dataran Tinggi Skotlandia. Kemarin, sang ratu menerima audiensi dari Perdana Menteri (PM) Inggris yang baru, yaitu Liz Truss.

Audiensi itu sendiri bukanlah kejadian yang biasa terjadi. Biasanya, audiensi terjadi di Istana Buckingham dan bukan di luar lokasi istana.

Sebelumnya, momen yang sama terjadi pada tahun 1952 di mana PM saat itu, Winston Churchill, bertemu ratu di Bandara Heathrow setelah kematian ayahnya, Raja George VI.

Dalam momen dialog dengan ratu itu, Truss mengatakan seluruh negeri sangat prihatin dengan berita kesehatan Ratu Elizabeth yang memburuk. (Ant)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.