oleh

Ratusan Emak-emak di Kaltim Gaungkan Ganjar Presiden 2024

Kutai Kartanegara, Kaltimnow.id – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo kembali mendapatkan dukungan agar maju sebagai Presiden RI 2024. Dukungan itu kini datang dari ratusan emak-emak mengatasnamakan Mak Ganjar Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim).

Deklarasi dukungan tersebut digelar di Gedung BPU Desa Manunggal Jaya, Kecamatan Tenggarong Seberang, Kabupaten Kutai Kartanegara, Kaltim. Sejumlah emak-emak yang hadir berasal dari beberapa elemen masyarakat seperti ojek online (Ojol), hingga majelis taklim.

“Alhamdulillah Mak Ganjar Kaltim ini sangat antusias sekali dalam mendukung Bapak Ganjar. Ada dari mak-mak ojol Kota Samarinda dan ibu-ibu majelis taklim Kecamatan Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara,” ujar Koordinator Wilayah Mak Ganjar Kaltim, Ernawati di Gedung BPU Desa Manunggal Jaya, Kutai Kartanegara, pada Senin (30/05/2022).

Menurut Erna, slogan ‘Tuanku ya Rakyat’ ini bukan hanya kata-kata semata. Gubernur Jawa Tengah itu membuktikannya melalui program dan sikap terhadap masyarakat, khususnya ibu-ibu dan anak-anak.

“Para relawan ini semangat karena tau sosok Pak Ganjar ini merakyat, dekat sekali dengan emak-emak dan anak-anak, dan takut kepada rakyatnya. Dalam artian, takut melihat rakyatnya susah, beliau mau turun langsung untuk melihat dan membantu,” ungkap Erna.

“Kami ingin sosok pemimpin merakyat seperti Pak Ganjar ini tidak hanya dirasakan oleh masyarakat Jawa saja, tetapi juga oleh rakyat Kalimantan Timur,” lanjutnya.

Erna mengaku akan terus menggaet dukungan secara menyeluruh di Kaltim dari kalangan emak-emak untuk Ganjar Pranowo. Karena sudah ada emak-emak dari tiga kota dan kabupaten di Kaltim yang menyatakan siap untuk mendorong Ganjar menjadi Presiden.

“Pertama dari Kabupaten Kutai Kartanegara, kedua dari Kota Samarinda, dan ketiga ada sekitaran dari Kota Balikpapan. Kami siap 5000 mak Ganjar Provinsi Kaltim untuk mendukung pak Ganjar Pranowo menjadi Presiden 2024,” ucap Erna.

Di lokasi yang sama, salah satu Ketua Emak Ojol Samarinda, Fitri menyebut, deklarasi kali ini menyatukan para emak-emak se-Kaltim untuk mendukung Ganjar. Salah satu alasan ikut menyokong Ganjar Pranowo lantaran Program Lapak Ganjar untuk masyarakat.

“Kalau saya lihat di sosmed beliau sosok humble ke rakyat dan welcome ke masyarakat yang dipimpin. Dengan cara memanfaatkan akun sosmed beliau sebagai wadah emak-emak untuk bisa mendapatkan pendapatan bagi keluarganya,” ucap Fitri.

Senada, Tokoh Masyarakat Desa Manunggal Jaya, Kutai Kartanegara, Sugianti mengaku sangat mengidolakan orang nomor satu di Jateng tersebut. Dia berharap, Indonesia bakal semakin maju jika dipimpin oleh Ganjar Pranowo.

“Saya memang mengidolakan beliau. Pak Ganjar sangat santun, nasionalis, perhatian terhadap rakyat kecil. Harapan saya ke depan jika beliau sukses jadi presiden semoga Indonesia lebih baik dan maju serta lebih memperhatikan masyarakat kecil hingga menengah,” tutup Sugianti.

Sekadar informasi, di samping deklarasi relawan Mak Ganjar turut memberikan bantuan sembako kepada masyarakat sekitar. Hal ini sebagai langkah dalam mengurangi beban guna memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.