oleh

Rayakan HUT Megawati, Kader DPD PDIP Kaltim Tanam Ribuan Pohon

Samarinda, Kaltimnow.id – Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan mengucapkan selamat ulang tahun kepada Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PDI Perjuangan. Sebagai hadiah ulang tahun, seluruh kader PDI Perjuangan di seluruh Indonesia akan melaksanakan kegiatan penanaman pohon secara serentak, pada Minggu (23/01/2022).

Tak ingin ketinggalan momentum, Dewan Pengurus Daerah (DPD) PDI Perjuangan Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) pun ikut memeriahkan HUT mantan Presiden ke 5 Republik Indonesia tersebut.

Sekretaris DPD PDI Perjuangan Ananda Emira Moeis mengucapkan selamat ulang tahun dan mendoakan kepada ketua umum PDI Perjuangan itu agar sehat dan selalu menjadi inspirasi bagi kader-kader PDI Perjuangan.

“Selamat ulang tahun, dari seluruh kader PDI Perjuangan khususnya di provinsi Kalimantan Timur, mendoakan semoga ibu ketua umum hj. Megawati Soekarnoputri diberikan berkah dari tuhan yang maha kuasa nikmat umur yang panjang, dan kesehatan, tentunya bermanfaat bagi bangsa dan negara,” ucapnya tulus.

Dirinya menyampaikan rasa terimakasihnya kepada ketua umum PDI Perjuangan atas semangatnya, dengan harapan agar selalu bisa menjadi panutan, contoh, dan teladan untuk membangun Indonesia.

“Harapan kami semoga ibu bisa selalu menjadi panutan, contoh, teladan untuk kami semua dalam membangun Indonesia raya, khususnya dalam membangun Kalimantan Timur menuju yang lebih baik kedepannya,” harap Nanda.

DPD PDI Perjuangan Kaltim, Nanda mengatakan penanaman pohon serentak di seluruh Indonesia sudah dilakukan tadi pagi di seluruh DPD kabupaten kota, sampai ketingkatan ranting, dan puncak penanaman pohon tersebut dilakukan di Bali saat ini.

“Inikan setiap ulang tahun partai mulai 2018 sampai sekarang, PDI Perjuangan komitmen untuk merawat ibu Pertiwi, jadi selalu komitmen tiap tahunnya kita ada gerakan menanam pohon dan juga pas bertepatan dengan ulang tahunnya ibu ketua umum dan ini hadiah untuk ibu ketua umum, karena ibu selalu konsen sekali terkait lingkungan hidup, terkait gimana kita bisa merawat bumi kita supaya lebih baik lagi, memang sebagai wujud kita PDI Perjuangan setiap tahunnya,” jelasnya.

“Acara puncaknya ada di Bali jadi penanaman 21 ribu mangrove sama 500 pohon cemara udang, tersebar di 5 kabupaten kota di Bali, semua kader PDI Perjuangan tanam pohon,” lanjutnya lagi.

Dia juga mengatakan, khusus untuk DPD Kaltim menanam sekitar 200 bibit pohon, dan di tiap DPC dengan jumlah yang kurang lebih sama.

“DPD Kaltim ada sekitar 200 pohon, di tiap-tiap DPC itu sama jumlahnya, jadi sekitar 2500 lebih pohon yang ditanam, namun datanya masih dihimpun karena teman-teman yang di kabupaten kota juga baru selesai,” ujar Nanda.

Penanaman pohon dilakukan di beberapa tempat seperti di bantaran sungai Karang Mumus, daerah kantor DPD PDI Perjuangan Kaltim, dan di rumah-rumah pengurus badan partai, sayap partai, dan juga anggota fraksi PDI Perjuangan provinsi.

“Selain kita tanam di bantaran sungai, terus ada di area dekat kantor, tapi juga pengurus DPD badan partai, sayap partai, anggota fraksi PDI Perjuangan provinsi, itu juga menanam pohon masing-masing,” pungkasnya.

Penulis: Cintia Rahmadani

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed