oleh

Rayakan Iduladha, DPD PDI Perjuangan Kaltim Kurban Lima Ekor Sapi

Samarinda, Kaltimnow.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kalimantan Timur (Kaltim) menggelar penyembelihan hewan kurban dalam rangka merayakan Hari Raya Iduladha 1443 H, di Kantor Kesekretariatan DPD PDI Perjuangan Kaltim, Jalan A. Wahab Syahranie Samarinda, pada Senin (11/07/2022).

“Kita semua memperingati Hari Raya Iduladha dengan memotong lima ekor sapi di kantor Kesekretariatan atas perintah dan arahan Ketua DPD Pak Jendral Safaruddin,” ucap Bendahara DPD PDI Perjuangan, Muhammad Samsun yang juga menghadiri kegiatan penyembelihan hewan kurban.

Samsun juga menyampaikan, kegiatan penyembelihan hewan kurban ini dilaksanakan bersama Baitul Muslim Indonesia dan Badan Penanggulangan Bencana (Baguna).

“Badan-badan partai yang lain juga ikut membantu, ada yang menguliti, mengemas dan segera membagikan daging kurban ini kepada masyarakat membutuhkan,” ucapnya.

Dia menyampaikan, pesan Ketua DPD PDI Perjuangan, yang menerangkan arti dan hikmah dari Hari Iduladha ini. Hikmah yang dapat diambil ketika seseorang berkurban yaitu semangat untuk berbagi kepada sesama.

“Hikmahnya itu menumbuhkan semangat untuk berkurban dan berjuang sebagai kader PDI Perjuangan. Kita ini umat Islam yang memiliki semangat untuk berbagi dengan sesama,” ujarnya.

Wakil Ketua DPRD Kaltim Dapil itu berharap agar masyarakat dapat merasakan nikmatnya merayakan Hari Raya Iduladha pada tahun ini.

“Kan kita tahu perayaannya ini masih ditengah pandemi Covid-19, masa-masa kita perlu bangkit. Mudah-mudahan kebahagiaan juga dirasakan masyarakat Kaltim khususnya Samarinda,” harapnya.

Adapaun target penerima daging kurban ini di antaranya masyarakat sekitar Kantor Kesekretariatan DPD PDI Perjuangan, para pengurus dan kader serta beberapa pengelola yayasan yatim piatu.

Kegiatan tersebut juga dihadiri beberapa Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan, Wakil Ketua Bidang Keagamaan Wahyu Hidayat, Wakil Sekretaris Internal Supratono serta sejumlah anggota, pengurus dan kader lainnya.

Penulis: Cintia Rahmadani

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.