oleh

Rencana Kenaikan Gaji Perawat dan Petugas Kebersihan, Sri Puji Astuti Minta Pemkot Segera Realisasikan

Samarinda, Kaltimnow.id – Pemerintah kota (Pemkot) Samarinda rencananya akan menaikkan gaji perawat dan petugas kebersihan. Rencana tersebut pun mendapat apresiasi dari Ketua Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Sri Puji Astuti.

Ia menuturkan bahwa sudah sepatutnya para petugas kebersihan dan perawat mendapatkan gaji yang layak.

“Dua profesi itu merupakan tugas yang penting. Jadi sudah sepantasnya Pemkot Samarinda harus menaikkan gaji mereka. Apalagi selama ini, petugas kebersihan gajinya di bawah UMK,” ungkap Sri Puji Astuti, saat dihubungi melalui sambungan seluler, pada Jumat (21/10/2022).

Selain itu, Puji sapaan karibnya menilai bahwa perihal kenaikan gaji sudah sangat dinantikan oleh para perawat dan petugas kebersihan. Pasalnya, selama ini dua profesi belum mendapatkan tunjangan yang layak, walaupun keduanya sudah mendapatkan BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan.

“Kalau BPJS Ketenagakerjaan yang ditanggung cuma 4.874 pegawai saja. Karena itu dengan adanya wacana Pemkot menaikkan gaji mereka (perawat dan petugas kebersihan) berarti ada angin segar,” jelasnya.

Namun, poltisi dari fraksi Demokrat itu tak menampik bahwa permasalahan gaji perawat dan petugas kebersihan selalu menjadi pembahasan di Komisi IV DPRD Kota Samarinda. Oleh sebab itu, Puji mendorong Pemkot Samarinda segera merealisasikan rencana kenaikan gaji tersebut.

“Sesuai dengan impian Pak Wali Kota di tahun 2023-2024, ekonomi kita akan kembali baik, dan PAD kita juga normal. Itu semua akan terealisasikan,” pungkasnya. (ant/adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *