oleh

Reses Ananda Emira Moeis, Warga Keluhkan Lahan Pemakaman Hingga Penerangan Jalan

Samarinda, Kaltimnow.id – Guna menyerap aspirasi masyarakat di Kelurahan Sungai Kapih, Jalan Kehewanan RT 08, salah satu anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur, Dapil Samarinda, Ananda Emira Moeis melaksanakan Reses, pada Rabu (24/02/2021).

Dalam reses tersebut, Ananda Emira Moeis ingin mendengarkan langsung keluhan dari warga di kelurahan Sungai Kapih.

Berbagai macam keluhan yang disampaikan oleh warga, mulai dari lahan pemakaman yang sudah penuh, lampu penerangan jalan masih kurang, dan ambulan.

“Karena tanah pemakaman sungai kapih sudah penuh maka lahan pemakaman di RT 08 akan segera difungsikan tapi pondasi batas antara lahan pemakaman dan lahan warga belum diurus. Kemudian ambulan yang belum ada dan lampu penerangan jalan yang masih kurang,” terang ketua RT 08 Reno Darsono.

Selain itu, warga juga meminta bantuan terkait drainase, semenisasi jalan di gang-gang, dan normalisasi sungai Alam dan sungai Lais.

“Kami meminta bantuan drainase dari makam sampai keluar jalan sekitar 150 meter, semenisasi juga kami harapkan di jalan gang kami, sama sungai Alam dan sungai Lais agar di kerok,” kata warga RT 08 Supriyadi

Terkait pemakaman, Ananda mengatakan akan mengecek ke lapangan, juga memperjuangkan mobil ambulan, dan akan mengkoordinasikan lampu penerangan jalan ke dewan tingkat III.

“Pada Minggu depan saya akan mengecek ke lapangan terkait masalah pemakaman, saya juga akan memperjuangkan mobil ambulan yang dibutuhkan warga, dan lampu penerangan jalan akan secepatnya saya koordinasikan ke dewan tingkat III,” papar Ananda.

Penulis: Cintia

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.