oleh

Reses DPRD Kaltim, Puji Hartadi Perjuangkan Nasib Tenaga Honor dan UMKM di Kukar

Samarinda, Kaltimnow.id – Kegiatan reses atau serap aspirasi anggota DPRD Kaltim Dapil Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Puji Hartadi di hadiri hingga 30 orang dari masayarakat sekitar Desa Suka Maju Kecamatan Tanggarong Seberang, Kukar, pada Minggu (21/02/2021).

Pada reses itu, Puji Hartadi mendapati keluhan dari masyarakat agar para wakil rakyat dapat memperjuangkan nasib tenaga hororer dan juga bisa membantu mengembangkan pemberdayaan ekonomi dan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Desa Suka Maju.

Salah satu warga Desa Suka Maju Sulaiman berharap agar Anggota DPRD dari Fraksi PKB itu dapat membantu mengembangkan program pemberdayaan ekonomi terutama UMKM.

“Kami berharap terwujudnya ketahanan ekonomi kepada warga yang tengah terdampak pandemi Covid 19,” ujar Sulaiman.

Terkait dengan peningkatan ketahanan ekonomi masyarakat kedepan, Puji akan siap merealisasikan hal tersebut baik melalui prosedur hibah maupun belanja langsung.

“Insyaallah anggaran perubahan ini saya realisasikan” tegas puji.

Sementara itu, Yuliani selaku guru honorer juga menyampaikan keluhannya terkait memperjuangkan nasib tenaga honorer yang tak kunjung diangkat jadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Kami berharap ada program tersebut sehingga kalau guru berkualitas maka murid pun akan berkualitas,” tambah Yuliani.

Menanggapi hal tersebut, Puji juga akan melakukan koordinasi bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Provinsi Kaltim terkait regulasi serta sumber anggaran yang digunakan untuk pendidikan.

“Kami akan berkoordinasi dengan Disdikbud Kaltim baik itu terkait dengan regulasi pelaksanaan kegiatan maupun untuk anggaran kegiatan,” pungkasnya.

Penulis: Chintia

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.