oleh

Resmikan Taman Baca dan Bermain di Sanga-Sanga, Samsun Pastikan Bermanfaat Bagi Warga

Kutai Kartanegara, Kaltimnow.id – Wakil ketua DPRD Provinsi Kalimantan Timur Muhammad samsun, resmikan Taman Baca dan Bermain di RT 24 Kelurahan Sangasanga Dalam, Kecamatan Sangasanga, Kabupaten Kutai Kartanegara, Sabtu (23/01/2021).

Diketahui, pembangunan taman baca dan bermain itu direalisasikan dengan menggunakan bantuan keuangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kaltim 2020 melalui aspirasi Muhammad Samsun. Selain simbolis gunting pita itu, Samsun juga memastikan, pembangunan terlaksana sesuai dengan yang sudah direncanakan dan diusulkan oleh warga setempat.

“Alhamdulilah kegiatan ini sudah di realisasikan, dan kami juga memastikan ini bermanfaat bagi warga,” kata Samsun.

Fasilitas yang diberikan kepada taman baca, terdiri dari alat permainan anak, taman, serta gedung yang dijadikan ruang baca untuk anak.

“Agar tempat bermain dan taman baca itu mampu meningkatkan minat baca serta keaktifan anak-anak,” tambah Samsun.

Sementara itu, Muhammad Zainuri selaku pengelola taman baca mengatakan, taman baca merupakan cita-cita dari warga setempat sejak 3-4 tahun lalu.

“Kami sangat bersyukur, dengan hadirnya pak samsun ke tempat kami, akhirnya apa yang menjadi cita cita dan harapan warga kami soal taman baca ini, sudah terealisasi,” papar Zainuri sapaan akrabnya.

Pembangunan taman baca dan bermain ini di desain berada di tengah-tengah lingkungan peternakan kambing, peternakan sapi dan juga kolam ikan, serta berada di area pertanian warga.

Zainuri mengharapkan hal itu mampu memberikan edukasi pada anak untuk belajar mengenal pertanian serta peternakan.

Penulis: Nina Erlina

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.