oleh

Reza Fachlevi Salurkan Bantuan Mesin Ketinting dan Jaring Untuk Nelayan di Anggana

Kutai Kartanegara – Dua Kelompok nelayan di Desa Sungai Meriam, Kecamatan Anggana, Kabupaten Kutai Kartanegara mendapatkan bantuan mesin ketinting sebanyak 25 unit dan jaring (rengge) sebanyak 192 pcs, pada Jumat (04/12/2020).

Bantuan tersebut diserahkan oleh anggota Komisi II DPRD Kaltim Fraksi Gerindra, Akhmed Reza Fachlevi.

Kedua kelompok nelayan yang menerima bantuan, yakni Kutai Bersatu dan Berkah Rezeki. Kedua kelompok penerimaan bantuan alat keperluan nelayan itu berasal dari Bantuan Keuangan APBD-P 2020 Provinsi Kaltim.

“Bantuan mesin ketinting dan jaring (rengge) tersebut berasal dari Bantuan Keuangan APBD-P 2020,” terang Reza, disela-sela memberikan sambutannya.

Menurut Politisi muda Partai Gerindra, meskipun pemberian bantuan diserahkan ditengah pandemi Covid-19 tidak menyulutkan semangat dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Mesin ketinting dan jaring ikan merupakan kebutuhan sangat mendesak agar nelayan tetap semangat mencari nafkah di laut.

“Berharap bantuan ini bermanfaat bagi nelayan dalam meningkatkan hasil tangkapan yang melimpah bagi nelayan serta kesejahtraan nelayan,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Kelompok Nelayan Kutai Bersatu, Ahmad mengucapkan rasa terimakasihnya. Dengan pemberian bantuan ini sangat-sangat membantu mereka.

“Alhamdulillah dapat mesin NJ12 bisa digunakan untuk teman-teman. Setidaknya bisa membantu meningkatkan penghasilan kami nantinya,” kata Ahmad. (nin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.