oleh

Salehuddin Sosialisasikan Ketahanan Keluarga, Tingkatkan Harmonisasi

Kutai Kartanegara, Kaltimnow.id – Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), Salehuddin mengadakan Sosialisasi Peraturan Daerah (Sosperda) nomor 2 tahun 2022 tentang penyelenggaraan Pembangunan Ketahanan Keluarga, di Desa Liang Ulu, Kecamatan Kota Bangun, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Sabtu (30/7/2022).

Acara yang berlangsung di Aula BPU Desa Liang Ulu ini, dihadiri oleh masyarakat serta Kepala Desa Liang Ulu, Mahmuddin beserta jajarannya. Mereka pun mengungkapkan berbagai macam masukkan serta permasalahan yang dihadapi kepada politisi partai Golkar ini.

Salehuddin pada kesempatannya, menyampaikan, sebagai unit sosial yang ada di masyarakat, ketahanan keluarga harus dibina dan dikembangkan. Pasalnya, untuk mewujudkan masyarakat yang adil, makmur, dan memiliki jati diri berbangsa negara.

“Dimulai dari keluarga kita sendiri, misalnya menangkal adanya paham radikalisme, terorisme dan sebagainya. Selain itu, ketahanan ekonomi serta pendidikan juga penting,” katanya.

Kendati demikian, pria yang akrab dipanggil Saleh ini juga menuturkan, untuk di Kaltim belum ada Peraturan Gubernur (Pergub) mengenai ketahanan keluarga. Untuk itu, ia bersama pihaknya akan membuat petunjuk teknis dalam mengimplementasikan pelaksanaan Peraturan Daerah (Perda).

“Sampai saat ini belum ada. Tetapi kita berharap jika adanya perda maka dapat memberikan kesejahteraan kepada masyarakat. Khususnya menjamin keutuhan dalam berumah tangga yang harmonis,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Muhamaddin selaku Kepala Desa Liang Ulu mengungkapkan apresiasinya. Dengan adanya kegitan tersebut, menjadi point penting dalam mensosialisasikan produk hukum yang telah dibuat. Sehingga masyarakat pun menjadi paham akan ketahanan keluarga.

“Kami sangat mengapresiasi adanya penyelenggaraan sosialisasi ini, dan sangat bermanfaat kepada masyarakat Desa Liang Ulu. Dan kami berharap kedatangan Salehuddin sebagai anggota dewan dapat menampung serta memperjuangkan apresiasi masyarakat,” pungkasnya.

Agenda tersebut juga dirangkaikan dengan doorpize bersama peserta zuma dari berbagai kalangan di Kecamatan Kota Bangun. Diantaranya Desa Loleng, Desa Kedang Murung dan Desa Liang Ulu dan Ilir. (Ant/Adv)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.