oleh

Samarinda Belum Ada Positif Corona, Tapi Terdapat 3 Pasien Dalam Pengawasan

Samarinda – Di Samarinda, Kalimantan Timur hingga saat ini belum ada yang terjangkit virus corona atau covid-19. Namun terdapat 115 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan 3 Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

Hal tersebut disampaikan oleh Plt Kepala Dinas Kesehatan Samarinda dr Ismed Kosasih, di kantornya saat konferensi pers pada Senin (16/03/2020) siang.

“Alhamdulillah hari ini 13 Maret 2020 Kota Samarinda belum ada penderita yang terkonfirmasi positif. Laporan masuk terkait Covid-19 sekitar 100 ODP dan PDP masih seperti kemarin yang saya sampaikan 3 orang,” katanya.

Namun Ismed menegaskan tetap selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap penyebaran Covid-19, khususnya yang bepergian keluar daerah.

Lanjut Ismed, strategi menjalankan pengawasan dengan meningkatkan sebanyak-banyaknya pelaporan mandiri dari masyarakat melalui Call Center 112 Dinas Kesehatan cukup tinggi.

“Itu artinya pengawasan masyarakat sendiri yang kita harapkan cukup baik, karena dengan begitu masyarakat memiliki kesadaran sendiri melaporkan apabila terdapat keluhan,” jelasnya. (kmn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *