oleh

Samsun Harap APBN Dapat Bantu Pembangunan SPN di Loa Kulu

Samarinda, Kaltimnow.id – Pansus LKPJ DPRD Provinsi Kalimantan Timur bersama pihak PUPR Kaltim meninjau lokasi Sekolah Polisi Negara (SPN) di Jonggon, Kecamatan Loa Kulu Kabupaten Kutai Kartanegara, pada Senin (19/04/2021).

Wakil ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun mengatakan, proyek ini telah rampung secara bangunan fisik. Mestinya tahun 2019 sudah penerimaan siswa, namun terkendala anggaran untuk penanganan Covid-19.

“Saya bersama dengan komisi IV DPRD Kaltim neninjau langsung pembangunan SPN Polda Kaltim. Dana dari APBD Provinsi maupun APBD Kabupaten yang kita sumbangkan untuk SPN ini berkurang. Terkait masalah air dan listrik saat ini sedang dalam proses penyambungan,” ucapnya.

Samsun mengatakan, dengan APBD Kaltim yang ada, telah terbangun 9 gedung asrama, dalam 1 asrama dapat menampung hingga 86 Siswa.

“Mudah-mudahan ini bisa terselesaikan dengan yang ada, artinya seperti ruang kelas, kemudian asrama sebagaian sudah terbentuk, tinggal beberapa titik seperti pengerasan lapangan dan pengerasan jalan,” paparnya.

Samsun menerangkan, luas total SPN Polda Kaltim ini mencapai 128 Hektare dengan diprediksikan SPN ini akan menampung 1000 hingga 1500 siswa.

Dia pun berharap, APBN dapat membantu pembangunan SPN, mengingat ini instansi vertikal. Untuk masing-masing daerah, kabupaten/kota dan provinsi sudah gotong royong melakukan penganggaran.

“Kurangnya sekian, dan Kaltim dalam kondisi sekarang juga menangani pandemi dan sebagainya, maka kita berharap APBN juga ikut turun membantu, agar pembangunannya segera rampung dan manfaatannya dapat dirasakan oleh kepolisian dan tentunya masyarakat,” pungkasnya.

Penulis: Chintia

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *