oleh

Sarwono Deklarasi Maju Jalur Independen di Pilkada Samarinda

Samarinda – Anggota DPRD Samarinda, Sarwono mendeklarasikan maju di pesta demokrasi pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Samarinda tahun 2020 mendatang, Rabu (14/08/2019) sore.

Bertempat di pusat Kota Tepian, tepatnya di Taman Samarendah, Sarwono yang mengambil jalur independen mengumpulkan dukungan masyarakat berupa pendataan E-KTP.

“Kita baru saja menyaksikan perhelatan politik Pileg dan Pilpres, dan calonya dari partai politik. Sekarang saatnya kita membuka di Pilkada sebesar-besarnya mulai dari awal mengusung calonya dan terlibat pada proses pencalonan itu, dengan megumpulkan E-KTP dan dukungan,” kata Sarwono.

Selain itu, Sarwono juga melakukan pengukuhan terhadap para relawan.

“Dari seluruh yang hadir, mereka juga minta ditetapan sebagai relawan. Makanya kami mengajak semuanya berdiri untuk dikukuhkan dan dilantik, karena kita tidak memilah dan memilih. Semua yang sukarela untuk bergabung sebagai relawan sifatnya terbuka,” ujarnya.

Sarwono juga mengaku terharu karena tidak menyangka yang hadir dalam deklarasi sebanyak ini. Ia mengatakan ini justru memberikan dorongan yang kuat bahwa amanah ini sangat besar.

“Kami bukan membagakan diri, tapi justru ini sebuah amanah dari masyarakat yang merindukan adanya perubahan dan perbaikan di Samarinda, tanpa mengabaikan pembangunan yang sudah ada itu baik. Tapi tentunya kekurangan diperbaiki,” imbuhnya.

Terkait mengambil jalur independen, Sarwono mengungkapkan sampai sekarang tidak ada partai yang cukup kursinya, maka tidak ada salahnya kami melangkah lebih dulu melalui jalur independen. (kmn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.