oleh

Sekelompok Remaja Samarinda Beri Makan Kucing Liar yang Kelaparan di Tengah Banjir

Samarinda – Sejumlah remaja pecinta kucing di Samarinda memberikan makanan kepada kucing liar yang kelaparan di tengah banjir.

Pemberian makan kucing tersebut dilakukan di daerah Jalan Pemuda dan Nusantara, Kecamatan Sungai Pinang Samarinda.

Mereka rela menerjang banjir dengan ketinggian air mencapai 80 cm sambil menghampiri rumah ke rumah sambil memeriksa apakah ada kucing yang terjebak banjir.

Proklani, salah satu remaja yang mengikuti kegiatan tersebut mengatakan, dalam kondisi bencana banjir seperti ini para kucing-kucing tersebut tidak bisa mencari makan.

“Karena kucing-kucing liar tidak bisa cari makan dan tak ada yang memberi mereka makan. Kondisi banjir seperti ini, para kucing ada yang naik ke atap untuk menghindari banjir. Disamping itu ada pemilik kucing yang tidak bisa keluar untuk membeli pakan, bahkan sampai ada yang tanya apakah ada pasir kucing,” katanya, pada Senin (25/05/2020) kemarin.

Proklani atau yang akrab disapa Lani menuturkan, kegiatan membagikan makan telah rutin dilakukannya. Sebelumnya ia juga memberi makan dan menolong hewan-hewan yang terluka.

“Kegiatan hari ini street feeding aja ngga rescue karena tidak ada dokter, biasanya kalau ada dokter sekalian ngobatin binatang gitu atau rescue,” tuturnya.

Lani bersama temannya telah memulai kegiatan membagikan makan dimulai dari pukul 14.00 hingga 17.00 WITA.

Dengan menggunakan atas nama pribadi, ia bersama teman-temannya berharap semoga kegiatannya banyak dicontoh oleh anak-anak muda lainnya untuk lebih peduli lagi dengan hewan-hewan yang ada disekitar lingkungan.

“Kegiatan ini atas nama pribadi, disini ada saya, Hefni, Hasbi, dan Ani. Biasanya kita ada membawa pakan anjing juga. Semoga bisa bermanfaat dan membantu ditengah becana banjir seperti ini,” pungkasnya. (mer)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *