oleh

Selama Tiga Hari, Dispar Kaltim Promosikan Festival 3 Danau Secara Live Streaming

Samarinda, Kaltimnow.id – Festival 3 Danau merupakan event daerah yang digagas oleh Dinas Pariwisata (Dispar) Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) yang merupakan salah satu event yang masuk ke dalam Kharisma Event Nusantara (KEN) kategori Reguler. Kegiatan ini mengangkat seni budaya dan keberlanjutan lingkungan (ekowisata) di Kawasan 3 Danau terbesar di Kalimantan Timur, yakni Danau Semayang, Danau Melintang, dan Danau Jempang.

Sebelumnya, Dinas Pariwisata Provinsi Kalimantan Timur kembali menggelar Festival 3 Danau di Kabupaten Kutai Kartanegara, pada 30 September 2022 hingga 02 Oktober 2022 lalu.

Kasi Pengembangan Ruang Kreasi Dinas Pariwisata Kaltim Awang Khalik menyampaikan bahwa Dinas Pariwisata Kaltim mempromosikan Festival 3 Danau melalui dua media, yaitu offline dan online.

“Untuk kegiatan festival tiga danau kita punya kegiatan offline dan online,” ujarnya kepada kaltimnow.id usai Live Festival 3 Danau Day 2, pada Sabtu (08/10/2022).

Awang Khalik menyampaikan bahwa Live Festival 3 Danau dapat di saksikan di kanal YouTube Dinas Pariwisata Kaltim (https://youtube.com/channel/UCRkeLb-5EM7GCW4LEvjjpeg).

“Selama tiga hari ini kita berfokus untuk publikasi secara online menggunakan live dari kanal YouTube kami. Hari pertama kemarin, kita soroti atraksi budaya di danau jempang,” katanya di Kantor Dinas Pariwisata Kaltim Jalan Jendral Sudirman Samarinda.

Lebih lanjut, Awang Khalik mengungkapkan, bahwa kegiatan hari ini Live Festival 3 Danau Day 2 di kanal YouTube Dinas Pariwisata Kaltim membahas karya seni yang terinspirasi dari 3 danau yang di sokong Dinas Pariwisata Kaltim dalam Festival 3 Danau.

“Hari kedua ini, kita soroti karya seni yang terinspirasi dari tiga danau ini. Agar masyarakat juga dapat tahu, tidak hanya dari kegiatan offline tetapi online juga,” katanya.

Selain itu, dia mengatakan, tujuan utama mendorong promosi Festival 3 Danau ialah untuk menyokong IKN Nusantara serta selaras dengan visi serta misi Gubernur Kaltim.

“Kita mempersiapkan ini untuk menyokong pembangunan IKN Nusantara. Ini juga sesuai visi dan misi Pak Gubernur yang memang mengedepankan 3 danau ini sebagai objek wisata,” tutupnya. (adv/ian)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *