oleh

Sempat Dikabarkan Membaik Usai Jalani Perawatan di ICU, Syekh Ali Jaber Wafat

Jakarta, Kaltimnow.id – Kabar duka datang dari ulama besar Syekh Ali Saleh Mohammed Jaber atau biasa kita kenal dengan nama Syekh Ali Jaber.

Hal tersebut dibenarkan ketua Yayasan Syekh ali jaber, Habib Abdurrahman Alhabsyi. Ia mengatakan jika Syekh Ali Jaber telah wafat tepat pukul 08.30 WIB.

“Telah wafat guru kita, Syekh Ali Jaber, di RS Yarsi Hari ini, Kamis atau 1 Jumadil Akhir 1442,” ujarnya lewat postingan akun yayasan Syekh Ali Jaber, Kamis (14/01/2021) .

Menurut riwayatnya, Syekh Ali jaber pada 29 Desember 2020 lalu sempat menjalani perawatan intensif setelah dinyatakan positif Covid-19, dan ingin menjalani karantina mandiri. Namum Syekh Ali Jaber akhirnya memutuskan untuk dirawat dirumah sakit lantaran tak kuat dengan kondisinya.

“Padahal sering swab, sudah berkali-kali dan hasilnya negatif. Beberapa hari lalu awal mulai panas, kemudian batuk. Saya rasa panas biasa-biasa saja, saya minum obat untuk mengurangi panas kemudian obat batuk, saya juga minum madu dan lain sebagainya,” kata Syekh Ali Jaber dalam video yang di posting oleh yayasan syekh ali jaber, (29/12/2020) lalu.

Beberapa minggu terakhir ini, setelah mengumumkan dirinya positif Covid-19, Kondisi kesehatan Syekh Ali Jaber lantas memburuk dan bahkan harus dilarikan ke ruang ICU di sebuah rumah sakit RS Yarsi Jakarta.

“Mohon doanya untuk Syekh Ali. Saat ini beliau dirawat di ruang ICU, dan dirawat secara total agar keadaanya segera kembali stabil,” ujar Habib Abdurrahman Alhabsyi lewat postingan sosial media, (30/12/2020).

Kemudian keadaanya Syekh Ali Jaber dikabarkan sempat membaik lagi. Namum beliau masih di rawat intensif di ruang ICU.

“Tim medis menyampaikan apa adanya, bahwa perkembangannya cukup bagus dan terus menunjukan peningkatan. Namun, Syekh Ali masih harus tetap istirahat total secara terkontrol dan terukur, demi memperbaiki dan memulihkan kembali beberapa gangguan jasmani yang terjadi akibat Covid-19,” Tambahnya kembali lewat postingan terbaru, (03/01/2020).

Namun Takdir berkata lain dan pada akhirnya Syekh Ali Jaber menghembuskan nafas terakhirnya di rumah sakit Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, tepat pada Kamis (14/01/2021), 1 Jumadil Akhir 1442 pukul 08.30 WIB.

“Kita ikhlaskan kepulangan beliau kepada Rabbnya. Mohon dimaafkan segala kesalahan beliau. Semoga diterima segala amal shaleh beliau,” pungkas ketua yayasan Syekh Ali Jaber, Habib Abdurrahman Alhabsyi.

 

Penulis: Wahyu Musyifa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.